Zaskia Gotik – Pedangdut Cantik Pemilik Goyang Itik

Posted on

Zaskia Gotik – Pedangdut Cantik Pemilik Goyang Itik

Biodata Zaskia Gotik

Nama Lengkap :Surkianih
Nama Panggilan :Zaskia Gotik
Tempat, Tanggal Lahir :Bekasi, 27 April 1990
Profesi :Seniman
Keluarga :Sosin ( Ayah ),  Jumainah ( Ibu )
Karier : Diskografi :

  • Cukup 1 Menit (2013)
  • Gotik (2014)
  • Album kompilasi religi Kado Ramadhan (2014)
  • Single Hey Masbro & Tarik Selimut (2014)
  • Album kompilasi Goyank Dangdut (2015)
  • RAMAdanCINTA (album kompilasi religi) (2015)
  • The Best of Zaskia Gotik (2016)

Sinetron :

  • Siapa Suruh Datang Jakarta (2016)

Acara TV :

  • Cecepy Bikin Happy (2016)
  • Pesbukers (2016)

Profil Zaskia Gotik

Tidak meneruskan sekolahnya, Zaskia Gotik memilih untuk menjadi seorang penyanyi dangdut dari kafe ke kafe. Berkat suara dan juga aksi goyang itiknya ia meraih popularitas di panggung hiburan.

Wanita yang mempunyai nama asli Surkianih ini mengawali karier menyanyinya sejak di bangku SMP. Meski sebenarnya ia sudah menaruh minat dalam tarik suara sejak usianya masih 5 tahun. Persoalan ekonomi mengharuskan anak kelahiran Bekasi, pada tanggal 27 April 1990 ini tidak melanjutkan sekolahnya dan justru memilih menjadi penyanyi dari kafe ke kafe

Pada tahun 2011, Zaskia meraih kesempatan emas untuk bergabung dengan Big Indie NAGASWARA. Single perdananya bertajuk “ Satu Jam ” pun dirilis pada Oktober di tahun yang sama. Putri dari pasangan Sosin dan Jumainah ini mengemas musiknya dengan nuansa house pop dengan perpaduan beat – beat yang yang kencang.

Tidak lama setelah single perdananya, Zaskia pun kembali mengeluarkan single kedua bertajuk “Ajari Aku Tuhan”.

Baca Juga :   Biodata Naomi Scott Beserta 7 Fakta Unik  Tentang Dirinya

Zaskia dalam aksi panggungnya selalu menampilkan ciri khas goyangan dangdutnya. Zaskia dikenal dengan goyang itik. Bahkan nama panggungnya adalah Zaskia Gotik tersebutdiambil dari singkatan goyang itik ( Gotik ), dengan cara berdiri ala bebek sambil menggoyangkan pantatnya secara pelan-pelan.

Goyang itik Zaskia sempat menimbulkan perseteruan sesama penyanyi dangdut. De Mocca mengklaim bahwa goyangan Zaskia tersebut mirip dengannya. Nama goyangan mereka juga cukup mirip, jika  Zaskia terkenal dengan goyang itik, maka De Mocca dikenal dengan nama goyang bebek. Perselisihan mereka pun berakhir damai tanpa adanya apapun yang diubah.

Sejak saat itu, Zaskia semakin terkenal. Ia pun kembali mengeluarkan single “1000 Alasan” dalam album “Cukup Satu Menit” yang rilis pada tahun 2013. Pada tahun yang sama juga, tersiar kabar pertunangan mewah Zaskia Gotik dengan Vicky Prasetyo. Akan tetapi sayangnya, pertunangan tersebut dibatalkan karena Vicky ketahuan seorang penipu dan harus menjalani proses hukum.

Tidak ingin ambil pusing dengan Vicky, Zaskia fokus pada kariernya. Ia makin sibuk di panggung hiburan. Di tengah kesibukannya, ia kadang terlibat konflik dengan sesama artis, misalnya dengan Nikita Mirzani.

Bahkan, pada tahun 2016, ia tersandung gara-gara mengatakan lambang Pancasila sebagai “ bebek nungging “ dan juga menyebutkan bahwa hari proklamasi Indonesia jatuh pada tanggal 32 Agustus. Masyarakat pun protes, Zaskia meminta maaf karena khilaf.

Kareana ulah aksinya tersebut, ia batal memperoleh penghargaan Anugerah Bakti Musik Indonesia dari Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) ketika itu.

Meskipun begitu, namanya tetap menjadi incaran industri hiburan. Namanya semakin terkenal pada cara variety show di salah satu stasiun TV swasta. Ia sering muncul di Pesbukers ANTV. Popularitasnya pun tidak tergoyangkan.

Baca Juga :   Citra Kirana  : Biodata, Biografi, Profil, Dan  Fakta Menarik          

Demikianlah Profil dan biodata Zaskia Gotik. Semoaga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga :