Rangga Azof – Biodata, Profil, Fakta Unik

Posted on

Rangga Azof – Biodata, Profil, Fakta Unik

Rangga Azof merupakan aktor tampan asal Indonesia yang sudah berkarir sebagai aktor selama kurang lebih 7 tahun lamanya . Rangga Azof menjadi populer setelah ia membintangi sinetron terbarunya berjudul “ Cinta Buta ” dan dia beradu akting  bersama aktris cantik kenamaan Indonesia yaitu  Nikita Willy dan Rezky Aditya.

Pesona Rangga Azof yang sangat romantis di  dalam sinetron tersebut membuat ia menjadi pria idaman bagi  para penonton.  Azof mengaku bersyukur dengan popularitas yang ia dapatkan saat ini.

Biodata & Profil Rangga Azof

Nama Lengkap :Rangga Prawitra Azof
Nama Panggung :Rangga Azof
Nama Panggilan : Rangga Azof
Tempat , tanggal lahir :Palembang , 6 Mei 1989
Kewarganegaraan :Indonesia
Profesi : Aktor
Orangtua :Faisal Nawawi dan Murni Hayati
Agama :Islam
Tahun Aktif :2012 – Sekarang
Instagram :@azofrangga

Masa Kecil dan Keluarga Rangga Azof

Rangga Azof lahir di Palembang pada tanggal 6 Mei 1989. Rangga Azof lahir dengan nama Rangga Prawitra Azof, dimana ia biasa di panggil dengan  Azof. Ayahnya bernama: Faisal Nawawi dan Ibunya bernama Murni Hayati.

Rangga Azof adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara. Aktor tampan penggemar makan nasi goreng, mie ayam dan sate ini merupakan  sosok yang pendiam dan introvet. Itulah sebabnya  Rangga Azof marah – marah di sinetron keluarganya kaget, karena ternyata Rangga Azof bisa juga marah.

Semasa kecil Rangga Azof tidak bercita – cita menjadi aktor seperti saat ini, melainkan cita – cita Rangga Azof adalah menjadi  seorang dosen. Akan  tetapi, secara tidak sengaja takdir membawanya menjadi seorang aktor kenamaan tanah air.

Baca Juga :   Biodata dan Profil Shawn Mendes ,Fakta Dan Foto Terbaru – Si Tampan Pelantun Lagu Senyorita Bersama Camila Cabello

Dari pernyataan Rangga Azof, ia memiliki  kebiasaan buruk yang susah di ubahnya hingga  kini, yaitu bisa tidur dimana saja. Dan pada saat  di tanya apa yang dilakukannya pada saat  tidak ada kegiatan, dengan nyakin ia menjawab tidur.

 

Awal Karier Rangga Azof 

Awal Karier Rangga Azof sehingga menjadi seorang  aktor adalah dari ketidaksengajaan. Dimana pada tahun 2012, Rangga Azof magang di salah satu biro iklan Ibu kota. Rangga Azof ketika  itu di tempatkan di departemen kreatif. Dimana tugas Azof adalah untuk menentukan konsep iklan hingga mempertimbangkan figur yang pantas menjadi brand ambasador produk tersebut.

Pada saat itu konsep sudah disetujui oleh  klien, namun  belum di tentukan siapa bintang di iklan tersebut. Maka dicarilah bintang iklan tersebut. Ternyata, dari hasil audisi belum di temukan satupun yang cocok membintangi iklan tersebut.

Tiba – tiba di tengah keputus asaan, tiba – tiba produser mencetuskan ide  bahwa agar Rangga Azof ikut audisi iklan biskuit tersebut. Sebagai anak magang ia mengikuti gagasan produser tadi. Setelah akting rangga di rekam dan di presentasikan dihadapan klien. Tidak disangka klien merasa cocok. Jadilah Rangga Azof bintang iklan dadakan.

Setelah iklannya tayang, wajah tampan Rangga Azof wara – wiri menghiasi layar kaca Indonesia. Tentu saja hal ini secara tidak langsung mempromosikan sosok Rangga Azof. Beberapa hari kemudian, Rangga Azof di hubungi  oleh sebuah rumah produksi untuk membintangi iklan produk minuman sari kelapa dan mie instan.

Karena merasa bekerja di depan kamera lebih gampang dalam memperoleh  uang dari pada di belakang kamera, Rangga Azof  kemudian memutuskan untuk hengkang dari magangnya di salah satu biro ilkan Ibukota.

Baca Juga :   Biodata Dan Profil Lengkap Chelsea Islan, Fakta, Umur, Dan Agama

Ia pun mencari peruntungan dengan mengikuti audisi di beberapa rumah produksi. Seperti kita ketahui, ia berhasil memperoleh  peran di sejumlah FTV dan Sinetron pada tahun 2013. Karier Rangga Azof pun semakin menanjak, bukan hanya bintang iklan, FTV dan sinetron, ia juga berhasil membintangi film layar lebar dan memasuki dunia musik bersama teman – temannya dengan membentuk band yang bernama MUVON yang di bentuk pada tanggal 14 Mei 2015.

Perlu di ketahui, meskipun  wajahnya wara – wiri di layar kaca Indonesia, orang tua Rangga Azof tidak tahu bahwa anak nya bermain sinetron maupun bermain film. Hal ini disebabkan  orang tua Rangga Azof jarang menonton TV terutama sinetron Remaja.

Orang Tua Rangga Azof mengetahui bahwa anaknya adalah aktor pada  saat kerabatnya memberitahu bahwa Azof bermain sinetron. Padahal Rangga Azof masih tinggal satu atap dengan orang tua. Dan yang membuat sang ibu bertanya – tanya besar mengenai  anaknya adalah pada saat  Rangga Azof berjalan bersama dirinya di pusat perbelanjaan banyak orang minta foto bersama Rangga.

Pendidikan Rangga Azof

Apabila  kebanyakan selebritis memilih karier di banding pendidikan, maka itu tidak berlaku untuk  seorang Rangga Azof. Karena Rangga Azof dengan susah payah di tengah kesibukannya berhasil menyelesaikan Pendidikan Tinggi di Program Studi Creative, di Universitas Paramadina ( 2006  –  2011 ).

 

Fakta – Fakta Unik Rangga Azof

  • Rangga Azof adalah penggemar makan nasi goreng dan mie ayam
  • Rangga Azof merupakan orang yang pendiam dan introvert
  • Azof memiliki hobi sepak bola dan ia merupakan penggemar klub sepak bola Inggris, Chelsea FC
  • Karena Azof adalah orang yang pendiam, keluarganya kaget ketika ia bisa berakting marah-marah di sinetron
  • Azof mulai di kenal luas sejak membintangi sinetron “ Cinta Yang Sama ” yang ditayangkan SCTV sebagai Yoga pada tahun 2013.
  • Azof memiliki kebiasaan buruk yang susah di ubahnya hingga kini, yaitu bisa tidur dimana saja. Dan ketika ditanya apa yang dilakukannya ketika tidak ada kegiatan, dengan yakin ia menjawab tidur.
Baca Juga :   Biografi, Profil Rowan Atkinson – Mr.Bean

Baca Juga ;