Jessie J – Profil Sang Penyanyi Internasional

Posted on

Jessie J – Profil Sang Penyanyi Internasional

Jessica Ellen Cornish, atau yang dikenal dengan nama panggung Jessie J adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang lahir di kota Redbridge. Jessie adalah salah satu penyanyi internasional yang populer di dunia. Dia lahir di London dari pasangan Rose (nee Archer) ( ibu ) dan Stephen Cornish ( ayah ) . Wanita kelahiran pada tanggal 27 Maret 1988 ini mengenyam pendidikan di Mayfield High School di London Borough of Redbridge.

Jessie mengaku bahwa ia senang menyanyi sejak usia belia. Pada 2003, tepatnya pada saat Jessie berusia 15 tahun, dia berhasil meraih piala Penyanyi Pop Terbaik di acara Britain’s Brilliant Prodigie. Pada usia 16, Jessie mulai belajar di BRIT School dan ia bergabung dengan sebuah grup wanita bernama Soul Deep. Tepatnya pada tahun 2006, Jessie berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Mengawali karirnya di atas panggung pada saat usianya masih 11 tahun dengan memainkan peran dalam “Whistle Down End Wind Wind”. Akan tetapi, dia baru berkecimpung di dunia musik sejak tahun 2005.

Awal mulanya, Jessie sempat menandatangani kontrak dengan Gut Records dan juga merekam album di bawah label tersebut, sebelum akhirnya bangkrut serta materinya belum dirilis. Jessie memulai kesuksesannya sebagai penulis dan membuat kesepakatan dengan Sony/ATV Music Publishing.

Jessie merilis album debutnya Who You Are pada bulan Februari tahun 2011. Dia mengungkapkan bahwa album tersebut adalah salah satu ciptaannya yang paling membanggakan. Album Who You Are (2011) berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar UK Albums pada bulan Maret 2011. Selain itu, Who You Are (2011) juga berhasil bertengger di sepuluh besar di sejumlah negara dan nomor 11 di AS.

Baca Juga :   Dewi Perssik – Profil Penyanyi Dangdut Indonesia

Pada bulan 31 Januari 2012, Jessie J mengumumkan bahwa dia sedang merekam album keduanya. Penyanyi berparas cantik ini bekerja sama di studio dengan CeeLo Green. Di Twitter, Jessie juga mengungkapkan bahwa dia bekerja sama dengan Diane Warren dan juga rekan penulis lagunya “Price Tag”, Claude Kelly.

Tepat pada tahun 2013, album kedua Jessie yang bertajuk Alive akhirnya rilis. Singel “Liar” dalam album tersebut berhasil masuk ke dalam jajaran top 5 di Inggris dan Australia.

Seakan tidak ingin berhenti berkarya, Jessie kemudian kembali meluncurkan album ketiganya bertajuk Sweet Talker pada tahun 2014. Lagu “Bang Bang” yang berada di dalam album tersebut dipercaya menjadi singel pertama. Bersama dengan Ariana Grande dan juga Nicki Minaj, lagu Bang Bang menjadi lagu yang fenomenal dan berhasil memuncaki tangga lagu UK.

Demikianlah profil singkat dari penyanyi internasional populer Jessie J , semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat, terimakasih banyak untuk kunjungannya ya.

Baca Juga :