Ini Dia Profil Dan Biografi Gus Miftah , Pembimbing Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Posted on

Ini Dia Profil Dan Biografi Gus Miftah , Pembimbing Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Beberapa waktu lalu publik sempat di buat heboh dengan video yang memperlihatkan seorang Dai yang sedang berdakwah di dalam klub malam dan juga lokalisasi. Dan diketahui bahwa sang Dai tersebut bernama Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa di sapa dengan Gus Miftah.

Nama Gus miftah kemudian kembali menjadi bahan perbincangan karena beliau akan menuntun presenter sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier masuk islam alias menjadi seorang mualaf. Diketahui bahwa sebelumnya Deddy memeluk agama Kristen sebagai kepercayaanya.

Keputusan Deddy Corbuzier untuk belajar serta memeluk islam pun sangat di dukung oleh Gus Miftah . Keduanya pun sering membuat konten YouTube bersama. Dilaur berita Deddy Corbuzier yang telah mengucapkan kalimat syahadat dan resmi menjadi seorang mualaf pada tanggal 21 Juni 2019 , publik juga di buat penasaran dengan sosok Gus Miftah.

 

Profil , Biografi Dan Juga Fakta Gus Miftah

Pria yang mempunyai nama asli Miftah Maulana Habiburarahman atau yang di kenal sebagai Gus Miftah ini di lahirkan di Lampung pada 5 Agustus 1981 dan besar di Jawa. Beliau tinggal di Yogyakarta , Gus Miftah memilih jalan hidupnya sebagai penceramah agama.

Dalam berdakwah beliau mempunyai caranya tersendiri , seperti berdakwah di tempat – tempat yang di anggap kotor atau maksiat , setelah berdakwah keluar masuk tempat-tempat kelab malam , beliau mendirikan Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan , Purwomartani, Kalasan, Sleman , Yogyakarta pada 2011.

Baca Juga :   Biografi Bung Tomo – Pahlawan Nasional Indonesia Dari Surabaya

Selain mengasuh Pondok Pesantren Ora Aji , Dai muda kondang ini juga sering menggelar pengajian umum di pesantrennya. Banyak artis, dan juga tokoh nasional yang ikut mengaji di tempat ini.

 

Fakta-Fakta Gus Miftah

  1. Dakwah di Klub Malam

Awal Gus Miftah di kenal oleh publik secara luas lantaran beliau cara berdakwahnya yang terbilang langka  yaitu beliau berdakwah di tempat-tempat hiburan malam seperti klub hingga lokalisasi.

 

  1. Dikenal Sebagai Pendakwah Kaum Marjinal

Fokus Gus Miftah berdakwah di klub-klub malam dan juga lokalisasi membuat beliau di kenal sebagai pendakwah kaum marjinal.

 

  1. Nyentrik

Gaya pakaian Gus Miftah tidak sama dengan para Dai pada umumnya , bahkan rambut Gus Miftah gondrong dengan cirri khas nya menggunakan blankon berwarna hitam yang selalu ia kenakan.

 

  1. Punya Pondok Pesantren

Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta adalah pondok pesantren yang di bangun oleh Gus Miftah . di sana para santri di bebaskan untuk menekuni apa pun yang mereka sukai , bukan hanya soal agama.

 

  1. Sering Didatangi Artis

Gus Miftah juga sangat di kenal di kalangan para artis dan juga pejabat Negara. Beberapa artis yang pernah mondok di pesantrennya antara lain, Cinta Pelope, Anang dan Ashanti, Ustadz Yusuf Mansur hingga Opick. Selain para artis juga terdapat para pejabat Negara seperti , Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Mantan Kapolri juga pernah ke Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah.

 

Baca Juga :