Profil Dan Biodata Didi Kempot , Pria Dengan Julukan The Godfather of Broken Heart

Posted on

Profil Dan Biodata Didi Kempot , Pria Dengan Julukan The Godfather of Broken Heart

Didi Kempot – Nama Didi Kempot mendadak menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet, khususnya bagi para pengguna Twitter. Semua  itu berawal pada sebuah acara yang di adakan oleh  Didi Kempot  di Solo pada hari Minggu 9 Juni 2019 lalu. Kebetulan, penyanyi campursari yang berasal dari  Solo, Jawa Tengah ini berkesempatan untuk tampil pada acara tersebut. Beliau pun bernyanyi di atas panggung. Dan pelantun lagu Stasiun Balapan tersebut memang memicu kehebohan di ranah Twitter karena aksi panggungnya. Usai  konser berlangsung, para penggemar Didi Kempot di dunia maya pun memuji penampilannya. Bahkan sampai ada yang memberikan berbagai gelar kepada Didi Kempot. Mulai dari Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, sampai  Godfather of Broken Heart.

Biodata Didi Kempot

Nama Lahir :Dionisius Prasetyo
Nama Lain :Didi Kempot, Pakdhe Didi, Lord Didi
Tanggal Lahir :32 Desember 1966
Kota Sekarang :Solo, Jawa Tengah
Genre Musik :Campursari, Keroncong , Pop
Profesi :Penyanyi, Produser, Musisi
Instrumen :Vokal
Tahun Aktif :1989 sampai sekarang
Hubungan :Mamiek Prakoso
Orangtua :Ranto Edi Gudel
Agama :Islam

Mengawali Karier Sebagai Pengamen

Didi Kempot bukanlah seorang penyanyi yang langsung muncul sebagai seorang  artis rekaman yang  terkenal. Beliau  mengawali perjuangan sebagai seorang musisi jalanan atau pengamen. Sekitar pada  tahun 1984, Didi mulai menekuni profesinya tersebut di kota  Solo. Dua tahun kemudian , Didi bersama  teman – teman nya mencoba peruntungan dengan pergi ke Jakarta.

Baca Juga :   Biodata Irish Bella Terbaru Dan Terlengkap – Profil, Fakta Unik, Dan Foto

Pada masa itu , para musisi jalanan banyak  berlomba – lomba untuk masuk dapur rekaman melalui cara dengan merekam lagu sendiri lalu selanjutnya menawarkan langsung ke produser. Apabila  memang berbakat, maka para produser biasanya tidak ragu untuk mengajak para musisi jalanan rekaman serta berkarier di industri musik.

Beruntung, ada salah satu produser yang tertarik dengan suara Didi Kempot lalu mengajaknya untuk  masuk ke dapur rekaman.

Tidak Tamat SMA

Didi juga diketahui tidak menamatkan sekolahnya. Ketika  masih duduk pada tingkat SMA, Didi memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya. Hal itu karena beliau  terpengaruh dengan perkataan ayahnya yang menyebutkan bahwa untuk  menjadi seorang seniman itu tidak perlu sekolah tinggi karena yang terpenting adalah prakteknya.

Duta Kereta Api

Single Stasiun Balapan adalah salah satu lagu yang paling populer milik Didi Kempot. Nama Didi Kempot pun semakin terkenal di kalangan masyarakat berkat lagu tersebut. Stasiun Balapan merupakan album perdana dari  Didi Kempot. Beliau  merekam lagu tersebut pada tahun 1998, selanjutnya albumnya tersebut berhasil di luncurkan satu tahun sesudahnya. Bahkan, berkat lagi tersebut Didi Kempot  di nobatkan sebagai Duta Kereta Api.

 

Cerita di Balik Lagu Stasiun Balapan

Tembang Stasiun Balapan menceritakan tentang sebuah Stasiun di Solo. Lagu tersebut Didi ciptakan pada saat beliau masih mengamen di sana. Didi terinspirasi dari para penumpang  yang ada di stasiun tersebut. beliaupun berhasil membuat lirik dengan beberapa sindiran kepada para penumpang kereta yang ada di Stasiun Balapan.

 

 Sejarah Nama Kempot

Beliau terlahir dengan nama lengkap  Didi Prasetyo, banyak orang awam yang bertanya – tanya mengenai  nama Kempot di belakangnya. Setelah berhasil ditelusuri, Kempot merupakan  singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar. Didi Kempot mengakui bahwa dirinya adalah seorang  pengamen yang eksis di jalanan Yogyakarta pada tahun 1984 sampai 1989.

Baca Juga :   Biografi Gajah Mada

 

Baca Juga :