Profil Dan Biografi Deddy Corbuzier Terbaru Dan Terlengkap

Posted on

Profil Dan Biografi Deddy Corbuzier Terbaru Dan Terlengkap

Sejak awal kemunculannya di dunia entertainment , Deddy Corbuzier dikenal sebagai pesulap yang kerapa tampil di layar televisi. Namun kini ia lebih suka disebut dengan seorang mentalis, dan setelah berhenti sebagai seorang pesulap , kini Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang Presenter dalam acara variety show di beberapa stasiun televisi , ia juga sering membagikan aktivitasnya di channel YouTube miliknya. Berikut ini adalah profil dan biografi dari Deddy Corbuzier.

 

Biodata Deddy Corbuzier

Nama Lengkap : Deodatus Andreass Dedyy Cahyadi Sunjoyo

Nama Panggilan : Deddy Corbzier

Tempat ,tanggal lahir : Jakarta, 28 Desember 1976

Agama : Islam

Orangtua : Omar Sundjojo ( Ayah ), Heniwaty ( Ibu )

Profesi : Pesulap, Mentalis, Pelatih Kebugaran , Presenter , Aktor

Anak : Azkanio Nikola Corbuzier

Instagram : @mastercorbuzier

 

Profil dan Biografi Deddy Corbuzier

 

Deddy Corbuzier lahir dengan nama lengkap Deodatus Andreass Cahyadi Sunjoyo. Ia di lahirkan di Jakarta pada tanggal 28 Desember 1976. Deddy terlahir dari keluarga yang amat sederhana  keturunan Tionghoa, Ayah Deddy Corbuzier bernama Omar Sundjojo dan ibunya bernama Heniwaty .

Sang ayah berasal dari Banyuwangi dan meraanta ke Jakarta saat it sang ayah bekerja sebagai seorang sopir angkot. Sedangkan sang ibu merupakan seorang penjahit rumahan , Deddy Corbuzier di ketahui mempunyai dua orang saudara .

 

Masa Kecil Deddy Corbuzier

Sejak ia kecil, Deddy Corbuzier sudah merasakan kehidupan yang sulit . Deddy Corbuzier bahkan sempat menceritakan masa kecilnya bahwa ketika itu, untuk semangkuk bakso saja ia harus membaginya dengan kedua saudaranya.

Baca Juga :   Biografi Megawati Soekarnoputri - Presiden Indonesia Ke-Lima 

Ketika SD , ia sering di bully atau di ejek oleh teman-temannya , permasalahannya mulai dari latar belakang keluarganya yang bukan berasal dari kalangan yang berada, selain itu karena fisik Deddy juga yang saat itu berbadan gemuk.

 

Perjalanan Deddy Corbuzier Sebagai Seorang Pesulap

Deddy Corbuzier sudah menyukai dunia sulap sejak ia kecil. Deddy menceritakan bahwa ia pertama kali melihat sulap yang di bawakan oleh Mark Wilson’s yaitu seorang pesulap yang berasal dari Amerika di Televisi.

Sejak saat itu Deddy mulai tertarik pada dunia sulap dan meminta kepada ibunya untuk di belikan buku sulap , Deddy rela menghabiskan waktunya selama berjam-jam di rumah untuk mempelajari trik sulap. Deddy pun sudah bercita-cita sebagai seorang pesulap , di kala itu kondisi keuangan keluarga Deddy sudah mulai membaik. Karier sang ayah menanjak dengan bekerja sebagai seorang manajer umum perusahaan mesin dari Jepang.

Saat SMP, Deddy mengikuti sang ayah ke Israel untuk berdinas, ketika disana ia banyak mengikuti banyak seminar sulap , Deddy bahkan bergabung di dalam International Brotherhood of Magicians.

Kemudian karier professional Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap di mulai saat ia berusia 12 tahun di kala itu . ia pertama kali mempertunjukkan keahlian sulapnya di Dunia Fantasi Ancol , pada awal karier nya sebagai seorang pesulap Deddy hanya menerima bayaran sekitar 50 ribu rupiah untuk sekali tampil,

 

Mulai Tampil di Televisi

Deddy sering menampilkan Trik-trik sulapnya di hotel-hotel mewah di Jakarta. Pada tahun 1998, Deddy Corbuzier pertama kali tampil di televisi. Penampilannya sebagai seorang pesulap saat itu sangat unik dengan tampil seperti Kaisar Ming dari China , penampilannya tersebut membuat Deddy mudah untuk dikenali dan di ingat oleh masyarakat.

Baca Juga :   Biografi Ahmad Sahroni - Crazy Rich Tanjung Priok

Deddy dikenal sebagai seorang pesulap yang mempunyai aliran mental magic yang menggabungkan efek psikologi , psikotenik dan kekuatan membaca pikiran.

Di tahun 2005 , Deddy Corbuzier menikah dengan Kalina Oktarani, dari hasil pernikahanya tersebut ia di karuniai seorang anak laki-laki yang di beri nama Azkanio Nikola Corbuzier, namun pernikahannya berakhir dengan perceraiaan pada tahun 2013.

Sebagai seorang pesulap professional , Deddy Corbuzier tealh mendirikan sekolah sulap yang bernama Corbuzier School Of Magic.

 

Mundur Dari Dunia Sulap

Pada tahun 2015 Deddy membuat pernyataan yang mengejutkan dengan mundur dari dunia sulap yang selama ini telah membesarkan namanya selama 30 tahun.

Setelah mundur sebagai seorang pesulap atau mentalis, saat ini Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang Presenter talk show terkenal di Telivisi yaitu Hitam Putih.

Selain sebagai seorang presenter Deddy juga di kenal sebagai seorang YouTuber yang sering membagikan aktivitasnya atau pun konten-konten dalam Channel YouTube nya.

 

Memeluk Agama Islam dan Menjadi Seorang Mualaf

Pada tanggal 21 Juni 2019 , Deddy Corbuzier secara mengejutkan memutuskan untuk memeluk agama islam dan menjadi seorang mualaf setelah ia mempelajari islam selam delapan bulan.

Prosesi Deddy ketika menjadi seorang mualaf ia lakukan di Masjid Al-Mbejaji Kompleks Pondok Pesantren Ora Aji Padukuhan Tundan, Yogyakarta, yang di tuntun oleh Gus Miftah.

Sebelumnya, isu pindah agama Deddy Corbuzier dari Katholik ke Islam sudah menjadi perbincangan publik sejak beberapa bulan yang lalu.

 

Demikianlah sederet informasi mengenai profil dan biografi Deddy Corbuzier dan juga perjalannan Kariernya , semoga bermanfaat , terimakasih .

Baca Juga :