Ini Dia Profil dan Biodata Tsamara Amany , Politisi Muda Indonesia

Posted on

Ini Dia Profil dan Biodata Tsamara Amany , Politisi Muda Indonesia

Tsamara Amany Alatas adalah seorang anak muda yang beberapa tahun terakhir ini menjadi sangat terkenal berkat kepiawaianya berbicara dalam bidang politik. Gadis yang masih berusia 23 tahun ini namanya mulai dikenal saat ia mulai membicarakan isu-isu politik di media sosial ataupun di media massa seperti surat kabar dan televisi.

 

Biodata Tsamara Amany

Nama Lengkap :Tsamara Amany Alatas
Tempat, tanggal lahir :Jakarta, Indonesia 24 Juni 1996
Profesi :Mahasiswa, Politisi
Pendidikan :Universitas Paramadina
Agama :Islam
Orangtua :Muhammad Abdurachman  ( Ayah ), Nabila Zen ( Ibu )
Partai Politik :Partai Solidaritas Indonesia ( PSI )
Jabatan :Ketua DPP PSI Bidang Eksternal
Buku :Curhat Perempuan
Instagram :@tsamaradki

 

Tsamara Amany adalah gadis keturunan Arab yang lahir pada 24 Junu 1996, ia terlibat aktif dalam politik sejak Joko Widodo terpilih menjadi presiden pada tahun 2014.

 

Masih Berstatus Mahasiswa

Sampai saat ini Tsamara masih menjalani pendidikan S1  nya dalam bidang Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relavation Universitas Paramadina. Meski ia tergolong aktif dalam organisasi maupun tampil di media massa, Tsamara tetap tidak ingin meninggalkan bangku sekolahnya .

 

Mengidolakan Jokowi dan Ahok

Tsamara bercita-cita sebagai Gubernur DKI Jakarta , ia juga sangat kagum dengan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pada tahun 2015 , Presiden Jokowi pernah mengundangnya dan beberapa penulis blog jurnalis untuk datang ke istana.

Baca Juga :   Biodata dan Profil Kevin Sanjaya Sukamuljo Beserta Foto Terbaru Dan Terlengkap

Di tahun 2016 Tsamara pernah mendapatkan pengalaman menjadi staf magang di Balai Kota DKI saat Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

 

Ikut Serta Dalam Partai Politik

Kesiapannya untuk menjadi seorang politisi terlihat sangat menggebu-gebu setelah ia memilih untuk bersanding dengan Partai Solidaritas Indonesia. Partai yang dipimpin oleh seorang mantan presenter berita yaitu Grace Natalie ini langsung menunjuk Tsamara Amany sebagai ketua DPP bidang eksternal sejak April 2017.

 

Berusaha Membuat Generasi Milenial Melek Politik

Melalui kacamata anak muda , Tsamara ikut angkat bicara mengenai beberapa konteks seperti ia pernah berjuang dengan calon independen di pilkada, kasus kartu kuning Jokowi oleh mahasiswa sampai dengan kasus intorelansi yang baru-baru melukai sejarah kebhinekaan Indonesia. Dari hal tersebut Tsamara ingin mengajak anak muda untuk lebih aktif dalam menyuarakan pendapatnya mengenai bidang sosial dan politik dan tidak hanya serta merta berdiam diri hanya karena tidak mau dianggap berpihak.

Baca Juga :