Rizky Febian – Profil dan Biodata Lengkap

Posted on

Rizky Febian – Profil dan Biodata Lengkap

Nama Lengkap :Rizky Febian Adriansyach Sutisna
Dikenal :Rizky Febian
Tempat, tanggal lahir :Bandung , 25 Februari 1998
Profesi :Seniman
Orangtua :Entis Sutisna ( Sule ) dan Lina ( Ibu )
Karier : Film :

Sule Detektif Tokek ( 2011 )

Cahaya Cinta Pesantren ( 2016 )

Hongkong Kasarung ( 2016 )

 

Acara TV :

Saung Sule ( Trans7, 2011 )

Kata Bergaya ( ANTV, 2014 )

Siang Seru Sama Sule ( 4S )  ( Global TV, 2014 )

Bukan Sekedar Wayang dalam segmen Tips Cepot dan Tips Ala Raditya Dika ( NET, 2015 )

Berbagi Rizki ( NET, 2017 )

 

Serial TV :

Super Dede ( MNCTV, 2015 )

Stereo Season 2 ( NET, 2016 )

Kesempurnaan Cinta ( NET, 2016 )

Tiba Tiba Manten Barengan ( RCTI, 2015 )

Kelas Internasional ( NET, 2017 )

 

Single :

Papa Telepon ( feat. Sule ) ( 2012 )

Smile U Don’t Cry ( Remix, feat. 3 Djanggo ) ( 2012 )

Terbaik Untukmu ( 2014 )

Kesempurnaan Cinta ( 2015 )

Kesempurnaan Cinta ( Remix, feat. Evan Virgan ) ( 2016 )

Penantian Berharga ( 2016 )

Cukup Tau ( 2017 )

 

Penghargaan : Pendatang Baru TerDahsyat, Dasyartnya Awards ( 2016 )

Pendatang Baru Paling Ngetop, SCTV Music Awards ( 2016 )

Lagu Kesempurnaan Cinta terpilih sebagai Lagu Paling Ngetop, SCTV Music Awards ( 2016 )

Breakthrough Artist of the Year, Indonesian Choice Awards ( 2016 )

Lagu Kesempurnaan Cinta terpilih sebagai Song of the Year, Indonesian Choice Awards ( 2016 )

Lagu Kesempurnaan Cinta terpilih sebagai Lagu Indonesia Favorit Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards ( 2016 )

Sering mengikuti  ayahnya  di acara entertainmen, Rizky Febian berhasil mencuatkan namanya  melalui  dunia tarik suara. Ia tersohor sebagai  seorang penyanyi anyar yang moncer. Rizky Febian Adriansyach Sutisna atau lebih akrab disapa Rizky Febian dikenal sebagai  seorang aktor sekaligus penyanyi muda yang telah menyabet berbagai penghargaan lewat single Kesempurnaan Cinta.

Laki – laki kelahiran Cileunyi, Bandung pada  tanggal 25 Februari 1998 ini adalah putra sulung dari komedian papan atas Sule. Namanya mulai di kenal oleh masyarakat setelah dia sering tampil bersama  dengan ayahnya di televisi.

Rizky mengawali debutnya di layar lebar dengan membintangi film Sule Detektif Tokek yang rilis pada tahun 2011. Film tersebut  menceritakan tentang Sule yang berprofesi sebagai  seorang detektif harus menjaga seekor tokek seharga miliaran rupiah yang di ancam akan dicuri. Profesi Sule tersebut tentu membayakan keselamatan Rizky sebagai anaknya.

Setelah tampil di layar lebar, Rizky pun menjajal kemampuan bernyanyinya dengan berduet bersama sang ayah lewat lagu Papa Telepon ketika usianya 14 tahun. Masih di usia yang sama, Rizky berkolaborasi dengan 3 Djanggo menyanyikan lagu Smile U Don’t Cry.

Meskipun tergolong  masih belia, karier Rizky kian menanjak. Dirinya pernah di percaya sebagai host Kata Bergaya yang tayang di ANTV. Ia pun pernah mengisi segmen Tips Cepot dan Tips Ala Raditya Dika di acara hiburan asuhan Sule, Bukan Sekedar Wayang.

Pada tahun 2015, Rizky merilis lagu bertajuk Kesempurnaan Cinta. Melalui single inilah namanya mulai diperhitungkan. Lagu yang Rizky bawakan juga mendapatkan  berbagai penghargaan di antaranya yaitu Lagu Paling Ngetop, SCTV Music Awards, Song of the Year, Indonesian Choice Awards, dan Lagu Indonesia Favorit Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards.

Selain itu, ketika  usianya 18 tahun, Rizky sendiri di dapuk sebagai Pendatang Baru TerDahsyat, Dasyatnya Awards, Pendatang Baru Paling Ngetop, SCTV Music Awards, dan Breakthrough Artist of the Year, Indonesian Choice Awards. Seluruh penghargaan tersebut di dapatkannya pada tahun 2016.

Lewat prestasinya tersebut , Rizky memperoleh kesempatan emas tampil di panggung MLDSpot Hall Java Jazz Festival 2016. Tidak hanya bermain sendiri, Rizky pun berkolaborasi bersama Rick Karnadi & The Dudes, Barsena,  dan  Kila Shafia dalam projek Pop Group Time Travel.

Masih di tahun 2016, Rizky berakting dalam film Cahaya Cinta Pesantren bersama Yuki Kato, Febby Rastanty, Vebby Palwinta, hingga Elma Theana.

Film ini di angkat dari  sebuah novel berjudul sama karangan Ira Madan. Film lain yang di bintangi olehnya yaitu Hongkong Kasarung, yang juga di perankan oleh Pamela Bowie, Sule, Uus, Rizky Febian dan Parto.

Rizky pun bergabung dengan NET. Talent Management bersama Barsena Bestandhi, Priskila Shafia, dan Rick Karnadi. Ia pernah tampil di acara Stereo Season 2 ( 2015 ), Berbagi Rizki ( 2017 ), dan Kelas Internasional ( 2017 ).

Tentang kisah asmaranya, Rizky pernah menjalin asmara dengan aktris Vebby Palwinta. Akan tetapi  sayangnya, hubungan mereka tidak bertahan lama. Meskipun  putus, akan tetapi  Rizky dan Vebby tetap berteman.

Baca Juga :

Baca Juga :   Biodata Dan Profil Lengkap Chelsea Islan, Fakta, Umur, Dan Agama