Profil & Biodata Ariana Grande – Terbaru Dan Terlengkap

Posted on

Profil & Biodata Ariana Grande – Terbaru Dan Terlengkap

Ariana Grande – Siapa yang tidak kenal dengan sosok penyanyi cantik  asal Florida, Ariana Grande? Siapa sangka jika  penyanyi yang mempunyai  karakter suara sopran hingga empat oktaf ini sempat berkecimpung dalam  dunia seni peran

 

Biodata Ariana Grande

Nama Lengkap : Ariana Grande – Butera
Nama Panggung :Ariana Grande
Tempat, tanggal lahir :Florida, 26 Juni 1993
Warga Negara :Florida
Profesi :Penyanyi , Pemain Film
Orangtua : Edward Butera ( Ayah ) , Joan Grande ( Ibu )
Saudara Tiri :Frankie Grande

 Biografi dan Profil Ariana Grande

Ariana Grande adalah seorang penyanyi, penulis lagu, serta  pemain film yang  berasal  dari Amerika. Artis kelahiran 26 Juni 1993 ini terkenal karena mempunyai karakter suara yang unik dan juga tinggi, yaitu sampai empat oktaf. Di samping  itu, Ariana juga mampu bersuara menyerupai sebuah “ Siulan ” dengan nada yang sangat tinggi. Seperti contohnya pada lagu Imagine yang termasuk dalam album Thank U Next yang rilis pada  tanggal 8 Februari 2019 terdapat suara seperti suara  siulan dengan nada yang sangat tinggi.

Melalui  suaranya yang khas dan juga  indah tersebut, Ariana Grande TELAH memperoleh banyak penghargaan bahkan sejak awal kemunculannya di dalam blantika musik. Aeperti  terpilih menjadi  sebagai New Artist of the Year pada ajang American Music Award tahun 2013, Best New Artis pada acara BET Awards tahun 2014, Young Influencer Award pada iHeartRadio Music Awards tahun 2014, dan masih banyak lagi. Akan tetapi  di balik itu semua, ternyata gadis cantik ini juga sempat mengeluarkan sebuah single yang tidak masuk tangga lagu mana pun. Tidak hanya itu, Ariana juga  ternyata sempat terkenal di dalam dunia peran.

Baca Juga :   Biografi Ria Ricis - Ratu Youtuber Dan Selegram Indonesia

 

Riwayat Masa Kecil

Gadis cantik kelahiran 26 Juni 1993 tersebut menghabiskan masa kecilnya  di Boca Raton, Florida. Nama Ariana terinspirasi dari Putri Oriana dalam film Felix the Cat dan Grande di ambil dari nama ibunya. Ayah Ariana Grande bernama Edward Butera yang merupakan seorang pemilik salah satu perusahaan desain grafis di Boca Raton. Sedangkan ibunya, Joan Grande, adalah  seorang CEO di sebuah produsen peralatan komunikasi dan juga keselamatan, Hose-McCan Communications. Namun sayangnya, kedua orangtuanya telah memutuskan untuk bercerai ketika  usianya masih sekitar 8 atau 9 tahun. Setelah perceraian tersebut, Ari lebih dekat dengan nenek dari pihak ibunya, yaitu Marjorie Grande.

Ariana kemudian mempunyai seorang saudara tiri yang bernama Frankie Grande karena sang ibu telah menikah lagi dengan seorang dokter  yang bernama Victor Marchione. Sama seperti halnya dengan Ariana, Frankie juga terjun ke dalam dunia hiburan, yaitu menjadi seorang penari, pemain film, produser, serta host televisi.

Masa Remaja

Memasuki usia remaja, Ariana Grande mulai menunjukkan minatnya dalam bidang seni peran. Ariana mengasah bakat bearakting nya dengan bergabung dalam Fort Lauderdale Children’s Theatre. Tidak hanya itu, ia juga tampil dalam pentas seni musikal The Wizard of Oz dan Beauty and the Beast. Ariana  juga tampil bernyanyi di sebuah  kapal pesiar yang diiringi oleh berbagai orkestra seperti Philharmonic Florida Selatan serta Florida Sunshine Pops dan Symphonic Orchestras. Ariana tampil untuk yang pertama kali di sebuah  televisi Nasional Florida saat ia menyanyikan sebuah  lagu The Star-Spangled Banner dalam acara Florida Panthers.

Menginjak usia yang ke  13 tahun, gadis cantik ini ingin fokus dalam karier bermusik saja, akan tetapi ia masih terlibat dalam beberapa pertunjukan drama dan juga  teater. Selanjutnya , ia mengatakan pada manajernya bahwa ia ingin membuat sebuah album yang bergenre R&B.  Namun , keinginannya tersebut belum dapat  terpenuhi karena usianya yang masih sangat belia. Pada tahun 2008, Ariana Grande tampil di sebuah teater Broadway untuk membintangi drama musikal 13. Drama tersebut berlangsung pada tanggal 16 September 2008 – 4 Januari 2009 dan  dipentaskan sebanyak 105 kali. Berkat penampilannya tersebut, Ariana berhasil meraih penghargaan National Youth Theatre Association Award.

Baca Juga :   Biografi Meghan Markle – Istri Dari Pangeran Hanry Kerajaan Inggris

Masalah Kesehatan

Di balik wajahnya yang selalu penuh keceriaan, siapa yang menyangka  jika ternyata Ariana mempunyai beberapa masalah dengan kesehatan nya. Gadis bersuara tinggi ini menyatakan bahwa ia mengidap hipoglikemia , yaitu suatu keadaan di mana kadar gula atau glukosa darah turun di bawah normal. Penyakit ini ditandai dengan beberapa gejala di antaranya  sering pusing , berkeringat dingin , gelisah, bingung, dan bahkan sering pingsan. Tidak hanya terkena hipoglikemia saja, Ariana juga mengalami post – traumatic stress disorder ( PTSD ) dan gangguan kecemasan karena peristiwa pengeboman Manchester Arena pada tahun 2017 di Inggris. Ketika  pengeboman terjadi, Ariana baru saja menyelesaikan konsernya di tempat itu serta ia  menyaksikan secara langsung peristiwa saat tersebut. Di karenakan gangguan kecemasan yang dialami, ia juga sempat hampir membatalkan penampilannya pada acara A Very Wicked Halloween yang di selenggarakan tahun 2018.

Walaupun kejadian pengeboman Manchester mempunyai dampak yang sangat besar pada Ariana, namun sebenarnya hal tersebut bukan pertama kalinya ia mengalami masalah yang berkaitan dengan mental. Pada sebuah wawancara Elle, Ariana mengungkapkan bahwa dirinya  dulu juga pernah menjalani terapi kesehatan mental selama lebih dari satu dekade yang di akibatkan dari perceraian orangtuanya.

 Keyakinan

Sebenarnya, gadis yang terkenal dengan rambut panjangnya dan juga karena kuncir kudanya  ini di besarkan dalam agama Katolik. Akan tetapi, Ariana Grande mengungkapkan bahwa dirinya beralih ke ajaran Kabalah setelah saudara laki -lakinya yang merupakan seorang  homoseksual di tolak oleh Gereja Katolik. Berdasarkan pada wawancara dengan majalah Sunday Telegraph, Ariana mengaku saat ia mengikuti ajaran Kabalah hidupnya berubah dengan cara yang sangat indah. Ia menjadi lebih berfokus pada niat dan juga tidak mudah menyerah pada egonya.

Baca Juga :   Wajib Diketahui, Ini Dia Biografi Lengkap Thomas Alva Edison-Tokoh Dunia Penemu Lampu Pijar

Bergabung dengan Label Musik

Ariana Grande  pertama kali bergabung dalam dunia musik. Pada Desember  tahun 2011, gadis cantik ini menandatangani kontraknya  dengan  salah satu perusahaan rekaman musik, Republic Records. Perusahaan ini telah melahirkan  banyak artis-artis kenamaan, seperti  Taylor Swift, Jessie J, Nicki Minaj , Akon , Drake, dan yang lain-lain .

Ketika  pertama bergabung, saat itu usia Ariana Grande masih terbilang belia, yaitu sekitar 18 tahun. Lagu yang ia bawakan pertama kali adalah Put Your Hearts Up. Akan tetapi sayangnya, lagu tersebut tidak masuk ke dalam chart musik apa pun. Meskipun demikian , Ariana  Grande tidak pernah menyerah untuk berkarir di dunia musik.

 

Baca Juga :