Profil Angela Tanoesoedibjo – Anak Hary Tanoe yang Ditunjuk Jokowi Sebagai  Wakil Menteri

Posted on

Profil Angela Tanoesoedibjo – Anak Hary Tanoe yang Ditunjuk Jokowi Sebagai  Wakil Menteri

Putri sulung dari  Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo  ke Istana Kepresidenan, pada hari  jumat 25 oktober 2019 . Angela masuk dalam daftar sebagai  calon wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Angela  tiba di Istana pada  pukul 08.50 WIB. Ia memakai  kemeja putih dengan celana panjang hitam. Ia melengkapi penampilan dengan sepatu hak tinggi dengan  bernuansa krem serta  tampak rambut panjangnya yang  di biarkan tergerai. Berikut ini kamu sajikan profil dari Angela Tanoesoedibjo

Menjabat Direktur MNC Group

Putri sulung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo tersebut sekarang telah  berusia 32 tahun. Ia turut aktif di dunia profesional dengan merintis karirnya mulai dari bawah. Angela Tanoesoedibjo di tunjuk sebagai Direktur Perseroan MNC Group pada saat  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 30 September 2016 dan ia  dinyatakan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 70 tanggal 30 September di tahun yang sama. Angela menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications ( Media Arts and Productions ) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, dan  gelar Master of Commerce pada  bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010. Dengan pengalaman serta  pendidikan Magister dari Australia, Angela dipercaya akan melakukan terobosan – terobosan baru  yang akan membantu Jokowi  dalam mempercepat kemajuan Indonesia.

Baca Juga :   Mengenal  Erick Thohir - Kisah Pengusaha Media Yang Menjadi Menteri BUMN

Pernah Jadi Caleg

Angela sempat mencoba peruntungannya di dunia politik dengan maju sebagai caleg di Pileg pada tahun 2019 dari Perindo Dapil Jatim I Surabaya – Sidoarjo. Akan tetapi  langkah nya harus berhenti karena Angela hanya meraup suara sekitar  30.707. Perindo juga gagal dalam  menembus ambang batas parlemen sebesar 4 persen. Perindo hanya memperoleh 3.738.320 suara atau sekitar  2,67 persen.

Menjadi Wasekjen Perindo

Disamping  itu, dalam struktur pengurus Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo menduduki posisi sebagai  wakil sekretaris jenderal. Sedangkan posisi Sekjen di isi oleh Ahmad Rofiq. Sebelumnya Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan  bahwa pihaknya mengusulkan Angela untuk menjadi menteri karena sesuai dengan kriteria Jokowi yang mencari menteri dari kalangan muda dan  juga pintar.

“Dari apa yang telah  di sampaikan oleh Pak Jokowi, Perindo juga menyiapkan diri jika  di minta mengusulkan calon figure nya, yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo ” kata Ahmad Rofiq beberapa waktu lalu.

Baca Juga :