Profil Adamas Belva Syah Devara – CEO Ruang Guru Yang Menjadi Staf Khusus Presiden

Posted on

Profil Adamas Belva Syah Devara – CEO Ruang Guru Yang Menjadi Staf Khusus Presiden

Adamas Belva Syah Devara adalah  salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo yang di perkenalkan pada  hari Kamis 21 November 2019 di Istana Negara, Jakarta.  Belva, berusia 29 tahun, lulusan Massachusetts Institute of Technology, Stanford University, dan Harvard university, secara berturut – turut. Menurut Belva, stafsus presiden dari kalangan milenial memiliki  rasa dan juga  kemasan  yang berbeda dibandingkan  stafsus yang  lainnya

Adamas Belva Syah Devara adalah pengusaha muda yang di kenal sebagai Pendiri sekaligus  Direktur Utama ( CEO ) dari perusahaan startup di bidang pendidikan dan teknologi terbesar di Indonesia, Ruangguru. Pada tahun 2017, ia terpilih sebagai salah satu dari 30 pengusaha muda paling berpengaruh di Asia oleh Forbes Magazine.

Pada tahun 2013, Belva menjadi orang Indonesia pertama yang di terima di program gelar ganda di Harvard University, Cambridge, Massachusetts dan Stanford University, Palo Alto, California serta  sekaligus, dua universitas paling bergengsi di dunia.

Di Harvard University ia mengambil jurusan Master of Public Administration  ( Kebijakan Publik ). Sedangkan di Stanford University, ia mengambil jurusan Master of Business Administration ( Bisnis Manajemen ).

Baca Juga :

Baca Juga :   Biografi Chairil Anwar – Kisah Sang Penyair Terbaik Indonesia