Nagita Slavina – Biodata Dan Profil Terbaru Terlengkap

Posted on

Nagita Slavina – Biodata Dan Profil Terbaru Terlengkap

Terlahir dari keluarga yang sudah mempunyai  nama besar di dunia industri hiburan Indonesia tidak membuat Nagita Slavina berpangku tangan terhadap keluarganya. Untuk mengukuhkan namanya di dunia  hiburan, Nagita memulai semuanya dari nol , mulai dengan menjadi  seorang pemain figuran sampai menjadi asisten sutradara.

 

Biodata Nagita Slavina

Nama Lengkap :Nagita Slavina Mariana Tengker
Nama Panggung :Nagita Slavina
Tempat, tanggal lahir :Jakarta , 17 Februari 1988
Warga Negara :Indonesia
Profesi :Aktris, Penyanyi, Presenter, Pebisnis, Produser
Pasangan :Raffi Ahmad
Anak :Rafathar Malik Ahmad
Orangtua :Gideon Tengker ( Ayah ), Rieta Amilia Beta ( Ibu )

Biografi dan Profil Singkat Nagita Slavina

Nagita Slavina adalah seorang selebriti wanita  populer Indonesia yang lahir pada tanggal  17 Februari 1988. Selain berprofesi  sebagai seorang aktris, Nagita  juga dikenal sebagai seorang presenter, penyanyi, pengusaha, dan juga produser. Wanita yang akrab di sapa dengan Gigi ini,  memulai debutnya sebagai seorang  pemain sinetron pada sinetron  Inem Pelayan Slebor  yang tayang pada tahun 2003. Selanjutnya , popularitas nya terus merangkak naik setelah berperan dalam sinetron  Cewek Tulalit ( 2004 ) serta  Tikus dan Kucing Mencari Cinta  pada tahun ( 2006 ). Perannya sebagai Anya di dalam sinetron Disini Ada Setan ( 2004 ) semakin mengukuhkan  namanya di dalam dunia pesinetronan Indonesia.

Baca Juga :   Biografi Fiersa Besari – Si Penulis Dan Musisi Muda

Setelah  tahun 2004, sosok Nagita Slavina mulai jarang muncul di layar kaca. Hal tersebut  karena  waktunya lebih banyak di habiskan di balik layar, yaitu  sebagai assisten produser di sebuah rumah produksi milik Ibunya, yaitu Frame Ritz. Kemudian, Gigi kembali sering tampil di layar kaca ketika hubungannya dengan Raffi Ahmad muncuat ke publik pada tahun 2014. Selain kerap  di beritakan karena pernikahan akbarnya , media massa juga kerap memberitakan Gigi mengenai  single musiknya.

Nagita  secara resmi mencoba dunia rekaman dengan berduet bersama Raffi Ahmad pada sebuah  single yang berjudul “  Kamulah Takdirku “ di tahun 2015. Pernikahannya dengan Raffi banyak menyita perhatian dari media, terutama mengenai  rumor yang menerpa rumah tangganya.

Darah Seni Mengalir Dari Orang Tua

Setelah mengumumkan hubungannya dengan artis terkenal Raffi Ahmad pada awal tahun 2014, pemberitaan mengenai  Nagita Slavina semakin marak beredar. Nagita Slavina Mariana Tengker,  itulah nama yang pertama kali diberikan oleh orang tuanya ketika Gigi pertama kali membuka mata,  bakat seni Gigi mengalir dari kedua orang tuanya. Ayahnya merupakan  seorang gitaris yang bernama Gideon Tengker. Beliau adalah anggota sebuah grub band lawas yang beraliran blues yang bernama Drakhma. Band ini sangat terkenal di era tahun 80an .

Ibu Gigi adalah Rita Amalia, ia adalah seorang artis yang terkenal di era tahun 80an. Sosoknya sering menghiasi layar TVRI pada zamanya.   Nama Nagita adalah singkatan dari Anak Gideon ( Ayah ) dan Rita ( Ibu ). Sedangkan Slavina merupakan kombinasi dari  nama Kakek dan Nenek Gigi, yaitu Slamet dan Sofina.

Pendidikan

Gigi menjalankan masa SMA -nya di SMA Al – Azhar Syifa Budi Kemang.  Setelah lulus, Nagita  mendaftar di Universitas Indonesia Depok. Disana Gigi mengambil jurusan Ekonomi. Akan tetapi, dengan alasan kualitas, Nagita  memutuskan untuk pindah  kuliah ke luar negeri. Sehingga  akhirnya Gigi menempuh pendidikannya di Negeri Kanguru, Australia. Pada tahun 2009, Nagita resmi menjadi siswa di Australia National University yang merupakan Universitas Terbaik di Australia dan masuk dalam 100 Universitas terbaik di dunia. Dan Gigi mengambil jurusan Commerce. Tepatnya pada fakultas School of Accounting and Business Information System.

Baca Juga :   Biografi Bill Gates -  Pendiri Microsoft Yang  Menjadi Orang Terkaya

Perjalanan Karir

Awal Karir Sinetron

Penikmat sinetron di tahun 2000an, mungkin pernah manyaksikan akting Nagita Slavina pada salah satu sinetron horor di Indonesia, yaitu Di Sini Ada Setan yang tayang pada tahun 2003 . Sinetron yang mengisahkan mengenai  drama percintaan yang berbumbu kisah misteri. Dalam sinetron tersebut  Gigi berperan sebagai  Anya. Dari semua tokoh yang ada , Anya lah merupakan  karakter yang paling rame sehingga selalu menyita perhatian menonton.

Meskipun  baru terkenal di tahun 2003, sebenarnya Gigi telah  terjun di dunia seni peran sejak tahun 2000. Awal karirnya dimulai semenjak Nagita menjadi bintang  pada sebuah iklan pembersih wajah. Dari sanalah Gigi lalu membintangi sinetron seperti Inem Pelayan Slebor.  Kemudian  disusul Di Sini Ada Setan. Dan setelah sukses memerankan Anya, Cewek Tulalit,  Nagita kebanyakan mendapatkan peran yang serupa.

Seperti di Cewek Tulalit tahun ( 2004 ), Cinta 100 hari tahun ( 2005 ) dan Tikus dan Kucing Mencari Cinta tahun  ( 2006 ). Nagita banyak memerankan cewek bodoh padahal aslinya Nagita mempunyai otak yang cerdas. Akan tetapi , peran peran seperti itu yang justru berhasil membawanya untuk mendapatkan  nominasi penghargaan. Yaitu untuk kategori pemeran wanita terbaik FFI pada tahun 2005 untuk Tikus dan Kucing Mencari Cinta.

Aktivitas di Belakang Layar

Mulai tahun 2006, Gigi nampak seperti vakum dari depan layar. Semua orang berpikir  bahwa Nagita  sudah tidak berakting lagi. Padahal, setelah sinetron Di Sini Ada Setan, Nagita  sudah mulai terlibat di belakang layar dalam beberapa judul sinetron. Banyak yang tidak memperhatikannya, karena Gigi memang tidak gembar gembor. Akan tetapi, namanya sering muncul di credit title dalam beberapa FTV garapan Frame Ritz. Di sela sela kesibukan nya dengan menjadi orang di belakang layar, terkadang Nagita pun kerap  berakting. Tercatat sudah lebih dari sekitar 15 FTV yang sudah Gigi bintangi sampai tahun pada 2017.

Baca Juga :   Biodata Dan Profil Stephani Poetri , Putri Cantik Titi DJ Beserta Foto Dan Fakta Unik

 

Film

Film yang pertama yaitu Disini Ada Setan The Movie pada tahun 2004. Setahun berikutnya, yaitu di tahun 2005 Nagita membintangi film Dealova, di film yang bertemakan percintaan ini, Gigi berperan sebagai Finta. Finta adalah sahabat dari Karra yang ketika itu diperankan oleh Jessica Iskandar. Lama tidak main film, akhirnya pada tahun 2017 Nagita kembali berakting. Kali ini Gigi muncul di film Rafathar The Movie pada tahun 2017. Film ini merupakan proyek filmnya yang pertama semenjak Nagita dipersunting oleh Raffi Ahmad.

 

Karir Menyanyi

Ketika menikah dengan Raffi Ahmad, Nagita mengeluarkan sebuah single duet bersama dengan suaminya tersebut pada  tahun 2014. Jauh sebelum itu, Gigi juga sudah unjuk suara. Nagita dipercaya menjadi teman duet di lagu Afgan yang di album pertamanya My Confession pada tahun 2008.

Setelah lama tidak terdengar menyanyi lagi, kakak dari Cacha Tengker ini kembali ke dapur rekaman. Maka munculah lagu” Kamulah Takdirku “,” Realita Cinta “, “ Menikahimu “ , dan masih banyak lagi. Lagu yang paling banyak menyita perhatian adalah lagu “ Ku Jaga Takdirku “ yang dirilis pada  tahun 2017.

 

Baca Juga :