Kim Soo Hyun – Profil Dan Biodata Lengkap

Posted on

Kim Soo Hyun – Profil Dan Biodata Lengkap

Tampan dan juga multitalenta, kedua kata ini tentunya sangat tepat untuk mewakili seorang aktor kenamaan asal Korea Selatan itu Kim Soo Hyun. Ini dikarenakan ia tidak hanya mempunyai penampilan yang menarik namun juga soo-hyun sangat piawai dalam berakting, bernyanyi, dan Ia juga sudah banyak memperoleh penghargaan berkat kemampuan yang dimilikinya tersebut.

Bagi anda para pecinta drama Korea tentunya wajib mengetahui profil serta biodata dari aktor tampan Kim Soo hyun ini. Sosok yang satu ini adalah salah satu dari aktor papan atas Korea Selatan yang banyak membintangi drama, film serta meraih penghargaan yang bergengsi.

Biodata Kim Soo Hyun

Nama Lengkap :Kim Soo Hyun
Nama Panggung :Kim Soo Hyun
Tempat, tanggal lahir :Seoul, 16 Februari 1988
Warga Negara :Korea Selatan
Profesi :Aktor
Orangtua :Kim Choong Hoon (Ayah )

Nama Kim soo-hyun sendiri mulai terkenal ketika ia bermain dalam drama yang bergenre musikal dengan berjudul Dream High pada tahun 2011. Sejak saat itu, Seohyun pun mulai beberapa kali didapuk sebagai pemeran utama di dalam drama di antaranya yaitu The Moon That Embraces The Sun pada tahun 2012 dan My Love From the Star yang tayang pada tahun 2013.

Berkat drama drama yang dibintangi tersebut ia tidak hanya sekali dalam meraih penghargaan Sebagai best actor. Namun penghargaan lain untuk kategori popularity award’ sampai hallyou Star Wars yang pernah diraihnya dari sejumlah ajang.

Tidak hanya dinilai pandai dalam berakting, akan tetapi Kim soo-hyun juga ternyata memiliki suara yang merdu titik terbukti, ketika ia beberapa kali mengisi soundtrack untuk drama yang dibintangi oleh Nya. Bahkan Kim soo-hyun ini pernah bernyanyi untuk Summer Olympic 2012 di Korea Selatan dengan membawakan sebuah lagu yang bertajuk Marine Boy.

Baca Juga :   Biodata  dan Profil Lisa Blackpink

Selain bermain dalam drama, film dan juga penyanyi, selebriti tampan yang satu ini juga ternyata mempunyai kegiatan lain yang cukup padat di dunia hiburan. Ia pernah menjadi seorang pembawa acara, bintang iklan, dan juga pernah muncul sebagai model video klip pada lagu ending scene milik sahabat dekatnya yaitu IU.

Masa Kecil

Kim soo-hyun lahir pada tanggal 16 Februari 1988 di Soul Korea Selatan dan ia adalah seorang anak tunggal. Akan tetapi di tahun 2015, terungkap bahwa Kim soo-hyun mempunyai seorang saudara tiri perempuan yang bernama Kim Juna yang berasal dari pihak ayahnya.

Kim soo-hyun kabarnya sangat pendiam ketika masih anak-anak, kepribadiannya yang pendiam tersebut disinyalir dipengaruhi oleh kesendiriannya tanpa sosok seorang ayah yang terlalu sibuk dengan aktivitas atau kegiatan bersama Band Seven dolphins sehingga menelantarkan ia dan juga keluarganya. Dikarenakan khawatir dengan kondisi Sang putra, maka sang ibu kemudian memasukkan Kim soo-hyun ke dalam kelas drama dengan memiliki harapan yaitu supaya rasa percaya diri pada anak yang tersebut bisa tumbuh. Dan terbukti usaha dari sang Ibu tersebut berbuah manis, perlahan tapi pasti soo-hyun menjadi lebih terbuka dan percaya diri hingga sekarang.

Perjalanan Karier

Demi Terus dapat mengasah kemampuan aktingnya, Kim soo-hyun rela dalam membagi waktu antara karir dan juga pendidikan. Di sela-sela kesibukannya di dunia hiburan, Ia pun tercatat sebagai seorang mahasiswa di jurusan film dan teater Universitas chung-ang pada tahun 2009.

Kim so-hyun mengawali karirnya di dunia hiburan Korea Selatan di tahun 2003 dengan melalui panggung teater. Sementara itu untuk debutnya di layar kaca dimulai dengan bermain sebagai pemeran pendukung di dalam serial komedi keluarga yang berjudul Kimchi Cheese Smile pada tahun 2007. Di tahun 2008 Kim soo-hyun mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama di Jungle fish.

Baca Juga :   Aditya Zoni  –  Biodata dan Profil Lengkap

Di tahun 2009, ia mengawali penampilannya di layar lebar dengan membintangi film pendek yang bertajuk worst friend, dan film ini berhasil memenangkan penghargaan best film in social drama pada ajang Mise en scan short film Festival.

Di tahun yang sama namanya muncul sebagai salah satu dari pembawa acara variety show delicious guys atau yang dikenal juga dengan sebutan the taste of Life, acara tersebut dipandu oleh Seohyun bersama dengan sejumlah selebriti senior seperti Kim shin-young dan juga Boom.

Kim soo-hyun baru benar-benar merasakan popularitasnya yang menanjak sekitar pada tahun 2017, hal tersebut berkat penampilannya sebagai song Sam Dong dalam drama musikal Dream High.

Di tahun 2012, wajahnya kembali muncul dengan membintangi drama saeguk yang berjudul The Moon That Embraces The Sun. Dan berkat perannya sebagai raja Lee hwon ia dianugerahi best actor TV oleh Bugs and arts Awards serta Korea broadcasting price 2012, top Excellence Awards in Mini series oleh MBC drama awards 2012 serta favorit aktor dari Nickelodeon Korea Kids choice Awards 2012.

Hingga pada tahun 2014, nama Kim so-hyun menjadi terus bersinar dan populer. Terlebih lagi setelah dirinya bermain dalam drama My Love From the Star yang yang tayang pada tahun 2013 bersama Jun ji-hyun dan the produser pada tahun 2015 bersama Cha Tae Hyun yang mana ia memenangkan banyak penghargaan.

Penghargaan tersebut diantaranya adalah netizen popularity Awards Chinese netizen popularity Awards, serta best couple Award bersama Jun ji-hyun dari ajang SBS drama awards tahun 2014 , Daesang dan HallyuStar Awards dari Korea drama awards 2015, Daesang dari APAN Star Wars pada tahun 2015 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga :   Anya Geraldine – Profil, Biodata Dan Fakta Menarik

Demikianlah biodata dan profil dari aktor papan atas Korea Selatan yaitu Kim soo-hyun semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna dalam menambah wawasan pengetahuan bagi anda semua Sekian dan terima kasih.

Baca Juga :