Profil Habib Lutfi bin Yahya – Ulama Yang jadi Wantimpres

Posted on

Profil Habib Lutfi bin Yahya – Ulama Yang jadi Wantimpres

Pada tanggal 13 Desember 2019 , Presiden Joko Widodo resmi melantik Habib Lutfi bin Yahya  sebagai salah satu dari Sembilan Anggota Wantimpres ( Dewan Pertimbangan Presiden ) untuk periode 2019 – 2024.

Pemilik nama lengkap Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dikenal sebagai seorang ulama yang  kharismatik. Beliau lahir di Pekalongan, 72 tahun yang  silam.

pemimpin majelis Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) terpilih sebagai pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia atau Al Muntada’ Sufi Al ‘Alami.

Ulama yang pernah mondok di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara ini terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Ulama Sufi Internasional di Pekalongan, Jawa Tengah.

Nama anggota Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga pernah masuk dalam 50 tokoh Islam paling berpengaruh versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre.

Dengan kharisma yang dimiliki oleh beliau  Habib Luthfi bin Yahya disegani oleh banyak orang. Tidak sedikit elite politik yang segan kepada beliau.

Baca Juga :

Baca Juga :   Emha Ainun Nadjib – Budayawan dan Tokoh Agama