Citra Kirana  : Biodata, Biografi, Profil, Dan  Fakta Menarik          

Posted on

Citra Kirana  : Biodata, Biografi, Profil, Dan  Fakta Menarik

Mempunyai  paras yang cantik dan menawan sudah pasti menjadi salah satu modal besar  di dalam dunia entertainment. Hal ini pun dirasakan oleh artis cantik yang bernama Citra Kirana. Semasa kecilnya ia tidak ingin menjadi artis, akan tetapi  ia hanya ingin menjadi pramugari karena bisa  mengelilingi dunia sekaligus bekerja. Namun takdir berkata lain, ia mengawali kariernya dengan mengikuti ajang Gadis Sampul pada tahun 2007. Dan akhirnya ia memperoleh  banyak tawaran untuk bermain sinetron, akhirnya ia membintangi salah satu sinetron pertamanya yang berjudul Janji Cinta. Hingga saat ini pun ia masih aktif di dunia hiburan. Ingin tahu lebih detail mengenai  sosok Citra Kirana ? Silahkan simak terus artikel di bawah ini.

Biodata Citra Kirana

Nama :Citra Kirana
Tempat , tanggal lahir :Bogor , Jawa Barat Indonesia , 23 April 1994
Profesi :Aktris , Model
Agama :Islam
Orangtua :Yanny Christina ( Ibu ) , Iean Siregar ( Ayah )
Saudara :Erica Putri , Christina Ladya , dan Fitri Agustina
Akun Instagram :@citraciki

Profil dan Biografi Citra Kirana

Citra Kirana lahir pada tanggal 23 April 1994, di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Ia lahir dari pasangan Iwan Siregar dan Yanny Christina. Sejak berumur 14 tahun, ia sering kali mengikuti casting iklan ataupun film bersama dengan Ibunya. Meskipun dirinya masih duduk dibangku SMP, akan tetapi  ia tidak pernah lelah dalam mengikuti berbagai casting. Hingga  pada akhirnya perjuangan yang ia jalani membuahkan hasil dengan mmperoleh n peran di Iklan. Ia dinyatakan lolos casting dan betapa bangganya ia ketika itu. Rupanya cobaan pun datang pada dirinya, sehari sebelum ia mulai syuting, pihak pengiklan menginformasikan jika dari pihak mereka sudah  membatalkan kontrak tersebut dan menginformasikan bahwa Citra sudah digantikan dengan aktris yang lain.

Baca Juga :   Biodata Dan Profil Lengkap Nissa Sabyan Beserta Foto Terbaru

Tentu saja hal tersebut membuat dirinya down dan sempat tidak ingin mengikuti casting lagi. Untungnya orang terdekat yang ia miliki , terutama orang tuanya selalu memberikan semangat kepadanya yang membuat ia harus bangkit lagi. Hingga akhirnya ia mengikuti ajang bergengsi yaitu menjadi seorang finalis pada pemilihan Gadis Sampul pada tahun 2007. Sejak itulah ada beberapa tawaran dari rumah produksi untuk casting dan ia di libatkan dalam beberapa judul sinetron sampai  sekarang.

Wajahnya pun sering muncul di ftv bersama dengan artis Indonesia yang  lainnya. Sinetron pertamanya yaitu  yang berjudul Janji Cinta dan ia bermain dengan Raffi Ahmad. Ia juga pernah menjadi seorang model video klip untuk band Seventeen yang berjudul Jalan Terbaik.

Kepandaiannya dalam berakting didapatkan  dengan baik oleh gadis cantik ini secara otodidak. Masukan demi masukan yang di berikan oleh para seniorpun menjadi modal dasar  bagi dirinya  untuk terjun ke dunia akting. Akan tetapi  di balik karier yang ia jalani dengan mulus dipanggung sinetron televisi, terdapat  satu hal yang harus di korbankan yaitu pendidikannya. Citra sendiri merasa senang dan menikmati dengan profesinya di dunia sinetron. Dunia yang ia jalani seakan menjadi permintaan yang sudah  terkabul dan ia mengaku bahwa tidak akan menyia – nyiakan kesempatan yang tengah ia lakoni.

Dari beberapa peran yang ia mainkan, akhirnya ia menerima beberapa penghargaan diantaranya yaitu  Aktris Terfavorit Ajang Panasonic Gobel Awards 2013, Aktris Terfavorit Indonesia Kids Choice Awards 2013 dan juga Aktris sinetron Terpuji Festival Film Bandung 2013.

Perannya yang paling menonjol yaitu ketika  dirinya berperan sebagai Rumana di Tukang Bubur Naik Haji The Series. Ia berperan menjadi seorang gadis muslimah yang baik tentulah menjadikan image Citra begitu melejit dimata  para penggemarnya. Peran tersebut juga sangat bermanfaat bagi dirinya sendiri karena mendapatkan  pengetahuan baru mengenai  agama. Dan dengan peran tersebut juga yang membuatnya memperoleh  penghargaan Aktris Terfavorit.

Baca Juga :   Coco Chanel – Gadis Miskin Yang Berubah  Jadi Ikon Fashion Dunia

Baginya dalam meraih kemenangan diajang paling bergengsi insan pertelevisian Indonesia tersebut, semua juga tidak terlepas dari dukungan publik. Ia pun memulai kariernya dari bawah dan juga  selalu belajar untuk semakin meningkatkan kemampuan aktingnya dengan  melalui beberapa peran, entah itu protogonis maupun antagonis.

Fakta Menarik Citra Kirana

  • Pernah berpacaran dengan Ali Syakieb

Sebelum ia bertunangan dengan Rezky Aditya, ia terlebih dahulu menjalin hubungan dengan seorang aktris tampan yang bernama Ali Syakieb. Keduanya berpacaran selama beberapa tahun hingga membuat keduanya kerap di doakan untuk menikah. Akan tetapi , hubungan mereka kandas pada bulan Agustus 2019 lalu. Ali Syakieb sempat mengatakan bahwa terdapat beberapa perbedaan pandangan antara dirinya dan  Citra.

 

  • Mantap dalam berhijab

Dalam beberapa sinetron yang sudah  ia bintangi, ia kerap tampil dengan mengenakan hijab sebagai tuntutan dari  perannya. Banyak penggemarnya yang mendoakan suoaya ia istiqomah dalam mengenakan hijab. Sesudah  bertahun – tahun dirinya memainkan peran sebagai  seorang perempuan yang berhijab,  pada akhirnya ia mantap untuk menutup aurat dan keputusan tersebut ia ambil setelah menjalankan ibadah umrah bersama  dengan keluarga beberapa bulan yang lalu.

  • Bertunangan Dan Menikah Dengan Rezky Aditya

Tidak banyak yang mengetahui  mengenai  hubungan Citra Kirana dengan Rezky Aditya, karena keduanya memang sama – sama tidak terbuka kepada publik. Akan tetapi  pada  tanggal 26 Oktober 2019 keduanya melangsungkan acara pertunangan. Dan pada tanggal 1 Desember  2019 mereka telah melangsungkan pernikahannya dan sah menjadi sepasang suami istri.

Baca Juga :