Biografi Dan Profil Thareq Kemal Habibie

Posted on

Biografi Dan Profil Thareq Kemal Habibie

Thareq Kemal Habibie – Thareq Kemal Habibie secara resmi mengumumkan kepergian BJ Habibie pada tanggal 11 September 2019, Thareq Kemal Habibie juga menjelaskan mengenai penyebab wafatnya BJ Habibie yang di akibatkan oleh gagal jantung yang diderita oleh ayahnya tersebut . Disamping  itu Thareq Kemal juga menyebutkan bahwa  ayahnya tersebut lupa bahwa  dirinya sudah menua sehingga masih melakukan berbagai aktivitas yang justru membuat kesehatan ayahnya tersebut  semakin memburuk.

Pernyataan Thareq Kemal tersebut membuat dirinya mendapatkan banyak sorotan dari masyarakat  selain ucapan bela sungkawa yang di berikan dari seluruh warga Indonesia, kemunculan Thareq yang pada saat itu memberikan pengumuman resmi mengenai kepergian ayahnya, BJ Habibie juga membuat mencuri perhatian bagi banyak orang, karena penampilan dari Thareq Kemal yang menggunakan penutup mata di bagian mata sebelah kanan berwarna hitam .

Sekilas penampilan Thareq Kemal tersebut  memang terlihat mirip dengan tokoh Nick Fury dalam film Avenger. Karena begitu mencuri perhatian para warga Indonesia, banyak yang bertanya-tanya dan penasaran mengenai siapakah sosok Thareq Kemal Habibie ini ? Memang sosoknya tidak banyak di sorot oleh media selama ini, sehingga tidak banyak yang tahu bahwa putra kedua dari BJ Habibie ini mempunyai  kecerdasan yang sama dengan Ayah dan juga Kakak Pertamanya.

Biodata  Thareq Kemal Habibie

Nama :Thareq Kemal Habibie
Tahun Lahir :1967
Pasangan :Widya Leksmanawati
Anak :Farhan Sultan Habibie, Felicie Rasyida Habibie, Farrah Azizah Habibie
Saudara :Ilham Akbar Habibie
Orangtua :BJ Habibie ( Ayah ), Ainun Besari ( Ibu )
Baca Juga :   √ Biografi dan Profil Rizal Ramli –  Ahli Ekonomi Indonesia

 

Profil Thareq Kemal Habibie

Thareq Kemal Habibie dilahirkan pada tahun 1967 yang  merupakan putra kedua dari BJ Habibie dan Ibu Ainun , Thareq hanya berjarak  empat tahun dari Kakaknya yang merupakan putra pertama dari BJ Habibie dan Ainun yaitu Ilham Akbar Habibie.

Tidak banyak informasi yang dapat di ketahui mengenai Thareq Kemal karena memang dirinya tidak terlalu disorot oleh pemberitaan media selama ini. Thareq Kemal Habibie menikah dengan seorang yang  wanita bernama Widya Leksmanawati pada tahun 1997. Thareq Kemal dan Widya menikah di Masjid Baiturrahim, yang berada di Istana Kepresidenan. Ketika Thareq Kemal menikah , BJ Habibie masih belum menjabat sebagai Presiden dan merupakan masih menjabat sebagai Menristek , Ketua BPPT.

Yang menjadi saksi saat pernikahan Thareq dan istrinya adalah Presiden Soeharto dan juga Wapres Try Sutrisno, sekarang  mereka telah dikaruniai 3 anak yaitu Farhan Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie, dan Farrah Azizah Habibie. Meskipun selama ini tidak banyak orang yang mengetahui mengebai sosok Thareq Kemal Habibie akan tetapi di sinyalir bahwa Thareq Kemal Habibie mempunyai  kepintaran yang diwarisi nya dari ayahnya yaitu BJ Habibie, sama seperti halnya dengan sang kakak yaitu Ilham Akbar Habibie yang juga dikenal mempunyai  kepintaran seperti ayahnya.

Thareq Kemal Habibie diketahui sedang menjalankan roda bisnis yang  berupa biro engineering dan mempunyai klien yang telah tersebar di berbagai Negara yang ada di Eropa, selain itu saat ini Thareq Kemal juga diketahui sedang  menjabat sebagai Chairman PT Ilthabi Rekatama sejak  tahun 2000 sampai sekarang.

Tidak hanya itu saja Thareq Kemal juga diketahui menjadi bagian dari PT Thareq Habibie Carbon yang pada tahun 2017 lalu PT Thareq Habibie Carbon bersama dengan PT POS Indonesia merilis perangko edisi terbatas yang bergambar Habibie dan Ainun.

Baca Juga :   Biodata Dan Profil Lengkap Nissa Sabyan Beserta Foto Terbaru

 

Baca Juga :