Biografi Sergey Brin – Pendiri Google

Posted on

Biografi Sergey Brin – Pendiri Google

Biografi Sergey Brin – Tokoh satu ini di kenal sebagai salah satu  dari penemu  Mesin Pencari “ Google ” hingga dunia mengenal dirinya sebagai Pendiri dari Google bersama  dengan temannya Larry Page.

Sergey Mikhailovich Brin lahir di Moscow, Soviet Union, pada tanggal 21 Agustus 1973 dari sebuah keluarga Yahudi. Ayahnya bernama Mikhail Brin dan ibunya Evgenia Brin ( née Krasnokutskaya ) adalah seorang  ahli matematika lulusan Moscow State University.

Pada tahun 1979, di saat  Brin berumur 6 tahun, keluarganya pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Brin di daftarkan di sekolah dasar Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland.

Ayahnya, yang juga merupakan  seorang profesor di departemen matematika University of Maryland, berperan besar  dalam mengembangkan ketertarikan Brin pada matematika. Pada bulan September 1990, setelah lulus dari Eleanor Roosevelt High School, Brin  selanjutnya diterima di University of Maryland, College Park.

Di sana ia mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika, dan berhasil memperoleh  gelar Bachelor of Science pada tahun 1993. Brin kemudian melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University  dengan melalui bewasiswa dari National Science Foundation. Ia menerima gelar masternya pada bulan Agustus  tahun 1995.

Brin juga mempunyai  gelar MBA dari IE Business School. Brin menunjukkan ketertarikannya pada Internet tidak lama setelah ia diterima di Stanford. Ia menulis banyak paper yang membahas mengenai  data – mining dan pattern extraction. Ia juga menulis software yang bisa mengubah TeX menjadi HTML untuk memudahkan tugas – tugasnya.

Momen terpenting Brin di Stanford adalah  pada saat ia bertemu dengan Larry Page. Menurut rumor di Google, Page dan Brin “ tidak saling menyukai  “ pada saat  mereka pertama kali bertemu di pascasarjana ilmu komputer Standford University pada tahun  1995.

Baca Juga :   Biografi James Jebbia – Pendiri Merk Supreme

Meskipun demikian, mereka akhirnya menemukan bahwa mereka mempunyai  ketertarikan yang sama ysitu  mencari dan menemukan informasi yang relevan  dari sekumpulan data yang besar.

Bersama – sama, kemudian  pasangan ini  menulis sebuah karya berjudul “ The Anatomy of a Large – Scale Hypertextual Web Search Engine ” yang di anggap sebagai bibit bagi karir mereka

Pada bulan Mei tahun  2007, Brin menikahi Anne Wojcicki di Kepulauan Bahama. Wojcicki adalah seorang analis bioteknologi lulusan Yale University. Ia adalah pendiri 23 and Me.

Ibu Brin di diagnosis menderita Penyakit Parkinson. Pada tahun 2008, Brin mendonasikan banyak uangnya ke University of Maryland School of Medicine, tempat dimana ibunya dirawat.

Baca Juga :