Biografi Larry Page – Kisah Inspiratif Pendiri Google

Posted on

Biografi Larry Page – Kisah Inspiratif Pendiri Google

Larry Page –  Semua orang yang sering berselancar di dunia maya pasti mengetahui nama Google. Larry Page adalah salah seorang  dari pendiri Google dan saat ini Presiden Produk – produk Google Inc. Lawrence E. Page dilahirkan pada  tahun 1973 di Lansing, Michigan dari orangtua Carl Vincent Page, adalah seorang profesor ilmu komputer di Universitas Michigan dan Gloria Page, yang merupakan  seorang guru pemrograman komputer di Universitas Michigan. Sesudah  lulus dari East Lansing High School  beliau  belajar dan memperoleh  gelar Bachelor of Science di bidang rekayasa komputer dari University of Michigan dan  kemudian melanjutkan studi program Master di Universitas Stanford.

Sementara belajar di Universitas Stanford, Page di perkenalkan kepada Sergey Brin. Keduanya  tidak memulai sebagai teman, sepertinya  mereka tidak setuju pada kebanyakan topik pembicaraan, namun hingga  akhirnya menemukan sebuah subjek yang telah menjadi sangat menarik bagi mereka berdua. Topik yang Mengambil informasi dari kumpulan data besar. Pasangan ini  selanjuntya menulis apa yang secara luas di anggap sebagai kontribusi mereka, kertas kerja yang disebut dengan  “ The Anatomy of a Large – Scale Hypertextual Web Search Engine ”. sejak saat  itu menjadi makalah mereka menjadi satu dari sepuluh makalah ilmiah yang paling banyak diakses di Stanford University.

setelah mereka mulai bekerja pada sebuah proyek yang selanjutnya  menjadi mesin pencari Google. Setelah mencoba menjual gagasan akan tetapi  gagal,  selanjutnya mereka menulis rencana bisnis dan membawa total investasi awal hampir $ 1 juta untuk memulai perusahaan mereka sendiri. Pada  september 1998 Google Inc di buka di Menlo Park, California. Perusahaan tumbuh dengan  begitu cepat dan mendapatkan begitu banyak karyawan beberapa kantor di Relokasi karena kurangnya ruang, akhirnya Google Inc menetap di tempat yang sekarang di sebut  dengan Mountain View, California. Selama beberapa tahun berikutnya google yang di pimpin oleh Larry dan Sergey,  Google telah  membuat banyak inovasi dan ditambahkan ke daftar produk serta  karyawan ( hampir 5.000 pada  tahun 2006 ). Oktober 2004 Google mengumumkan hasil kuartal pertama mereka sebagai sebuah perusahaan yang di tawarkan publik, dengan mencatat penerimaan sebesar $ 805.9 juta. Pada tahun 2005 , Larry Page telah di perkirakan mempunyai  kekayaan senilai US $ 12 miliar dan menjadi orang urutan ke enambelas dalam daftar majalah Forbes dan membuatnya menjadi orang ke- 27 orang terkaya di dunia.

Baca Juga :   Biografi Jack Ma - Orang Terkaya di China Dan Pendiri Alibaba.com

Beliau adalah anggota dari  National Advisory Committee ( NAC ) untuk Universitas Michigan College of Engineering, serta  bersama – sama dengan Co – Founder Sergey Brin, Larry memperoleh  penghargaan Marconi Prize pada tahun 2004.  Beliau adalah wali direksi dari X PRIZE, dan terpilih menjadi anggota National Academy of Engineering pada tahun 2004.

Baca Juga :