Biografi HM Fitno – Inilah Sosok Crazy Rich Pondok Indah Yang Rajin Bersedekah

Posted on

Biografi HM Fitno – Inilah Sosok Crazy Rich Pondok Indah Yang Rajin Bersedekah

HM Fitno – Ada banyak sekali pengusaha muda di Indonesia, yang berhasil mempunyai  bisnis yang menggurita pada berbagai sektor. Salah satunya  adalah seorang pria yang berasal dari Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka. Pengusaha muda tersebut  bernama H Muhammad Fitno atau yang lebih dikenal sebagai  HM Fitno. Beliau adalah seorang pengusaha yang mengawali semuanya dari nol. Beliau  juga sangat suka bersedekah.

Biografi HM Fitno

Milyarder atau konglomerat atau juga  lebih dikenal sebagai Crazy Rich yang berasal dari  Pondok Indah ini dilahirkan  dengan nama lengkap Muhammad Fitno. Beliau dilahirkan di Pangkal Pinang  pada tanggal 19 November 1973  dan Besar di Kepulauan Bangka. Sebelum beliau memutuskan untuk merantau ke jakarta, sosok pria yang satu ini lahir serta besar di kepulauan bangka. Orang tuanya bukanlah berasal dari  orang yang  kaya raya. Beliau  mengawali  segala  usahanya dari ketekunan yang beliau di lakukan.

Pada tahun 1992 beliau  lulus dari SMAN 2 Pangkal Pinang, beliau  bercita – cita supaya  menjadi orang yang sukses. Hingga pada akhirnya beliau  memutuskan untuk merantau ke ibukota Jakarta.  HM Fitno  merantau ke jakarta hanya dengan bermodal kan uang  Rp.  50.000. sekitar pada  tahun 1995, uang 50 ribu tersebut masih dapat  di gunakan untuk modal perjalanan dari Bangka ke Jakarta. Beliau  bertekad untuk kerja sesuai dengan  bidangnya serta dapat  meraih kesuksesan di ibukota .

Baca Juga :   Biografi Tirto Utomo – Pendiri Aqua

Karier Pertama Sebagai Telemarketing

Setelah sampai di Jakarta, beliau  mencoba untuk  mencari lowongan pekerjaan. Telah  ratusan walk interview yang beliau  datangi. Ketika  itu beliau mempunyai  latar belakang pendidikan telekomunikasi. Sehingga beliau  mencoba untuk mencari pekerjaan yang berhubungan dengan bidang tersebut. Setelah beliau sempat  berkali – kali di tolak, pada  akhirnya beliau memperoleh  pekerjaan pertama sebagai seorang telemarketing.

Setiap harinya beliau bertugas untuk  menawarkan produk pada  klien melalui telepon. Gaji pertama yang diterima oleh beliau  hanya sebesar  Rp. 600 ribu, akan tetapi beliau hanya bertahan selama dua bulan di pekerjaan telemarketing tersebut.

Bekerja di Turki

Perjalanan  karirnya memang tidak semudah yang bayangkan, bahkan Fitno pernah bekerja selama dua tahun di turki. Disana beliau  bekerja pada  sebuah penyedia telekomunikasi di turki yaitu Turkcell. Beliau  bekerja sebagai seorang tenaga ahli telekomunikasi. Terdapat  banyak hal yang beliau bisa  pelajari selama  disana, hingga pada  akhirnya selama dua tahun beliau  kembali ke indonesia.

Memilih Menjadi Pengusaha

Setelah merasa terlalu lama bekerja pada  bidang telekomunikasi, Fitno akhirnya memilih untuk menjadi seorang pengusaha, sepulang dari Turki beliau  mulai merintis usahanya,  usaha pertama beliau  masih berhubungan dengan bidang telekomunikasi. Beliau  mendirikan sebuah perusahaan yang  bernama PT MAC Sarana Djaya. Perusahaan tersebut menyediakan hosting netral pada  cakupan indoor telekomunikasi Indonesia. Perusahaan tersebut juga merupakan  sebagai pemasok solusi dari  sistem antena terdistribusi in – building dan juga  menyediakan layanan penyewaan DAS bagi  seluruh operator telekomunikasi di Indonesia.

Sejak saat itu fitno mulai memperluas usahanya, dengan membuat sebuah  hotel, yang masuk ke jaringan F Hotel. Hotelnya tersebut  telah  tersebar di berbagai daerah yang ada  di Indonesia. Disamping itu , beliau  juga berinvestasi pada  salah satu ecommerce yang  bernama ebaba yang diketahui merupakan ecommerce yang bergerak  pada bidang fashion muslim dan juga salah satu ecommerce yang terbesar yang ada  di Indonesia.

Baca Juga :   Biografi Martha Christina Tiahahu – Tokoh Pahlawan Wanita Pemberani Dari Tanah Maluku

HM Fitno juga mulai membuka beberapa restoran yang di beri nama Kampoeng Bangka. Restorannya menyajikan berbagai jenis makanan khas Bangka. Lokasinya berada di Blok M jalan Panglima Polim No 102 Jakarta selatan.

 

Kaya Raya dan Rajin Sedekah

Terdapat satu  hal yang menarik dari sosok pengusaha muda yang berasal dari Bangka Belitung ini. Dibalik semua bisnisnya yang sukses, beliau merupakan  seorang yang dermawan. Beliau tidak terlena dengan kekayaan nya yang melimpah.  Beliau sering bersedekah kepada  orang yang membutuhkan. Beliau memberikan uang Rp 100.000 ke OB ( Office Boy ) setiap pagi dan juga berbagai amalan lainnya.

Baca Juga :