Biografi Freddy Mercury – Sang Vokalis Legendaris Dunia

Posted on

Biografi Freddy Mercury – Sang Vokalis Legendaris Dunia

Freddie Mercury – ia dikenal sebagai salah satu vokalis band yang paling terkenal pada zamannya yang melegenda. Ia adalah seorang vokalis dari grup band yang terkenal yaitu Queen. Yang merupakan salah satu grup band yang paling terkenal di dunia. Profesi Freddie Mercury tidak hanya sebagai seorang yang utama dari sebuah band, namun  ia juga merangkap sebagai seorang  penulis lagu. Ia benar-benar sangat multitalenta karena Freddie Mercury serta  grupnya menggarap sendiri lagu-lagu mereka  dan juga sekaligus memproduserinya juga .

Biografi Freddie Mercury Singkat

Freddie Mercury yang terkenal dengan  suaranya yang memukau serta  nadanya yang mencapai hingga  empat oktaf. Freddie Mercury dilahirkan  dengan nama lengkap  Farrokh Bulsara yang lahir pada tanggal 5 September 1946 di Zanzibar, Tanzania. Ayahnya bernama Bomi dan ibunya bernama Jer Bulsara. Di Zanzibar yang pada saat  itu di kuasai oleh  Inggris, ayahnya bekerja  pada pengadilan tinggi pemerintahan kolonial Inggris.

Orang tuanya  merupakan orang Parsi dari wilayah Gujarat, India dan mereka menganut agama Zoroaster. Freddie Mercury diketahui mempunyai satu orang saudara perempuan yang bernama Karishma yang dilahirkan  enam tahun kemudian sesudah  kelahiran Freddie.

Di Zanzibar, Keluarganya hidup  dengan berkecukupan. Ketika  usia 8 tahun, orang tua Freddie menyekolahkan  Freddie ke sekolah asrama di Mumbai, India. Di sekolah tersebut  ia belajar piano serta  menghabiskan waktu nya tinggal bersama dengan bibi dan juga  kakek  nenek nya. Tidak lama kemudian Freddie bergabung dengan band pertama nya yang bernama Hectics. Kemudian , Pada tahun 1963, Freddie kembali ke Zanzibar, Tanzania.

Baca Juga :   Biografi Dan Kisah Umar Bin Khattab

Pada saat  pergolakan revolusi yang terjadi di Zanzibar, Tanzania pada tahun 1964, keluarga Freddie Mercury membawa semua  anak – anak nya pindah ke London, Inggris. Kemudian Freddie bersekolah di Ealing College of Art. Pada tahun 1969, Freddie sempat bergabung dengan beberapa grup musik yang  lain sebelum  ia bergabung dengan band Queen yang di bentuk oleh Brian May.

Freddie Mercury diketahui terlahir dengan empat gigi tambahan pada bagian belakang mulutnya, hal  ini membuat jangkauan suara vokal empat oktaf nya begitu  sangat mengesankan.

Awal Bergabung Dengan Band Queen

Pada awalnya Queen di dirikan oleh Brian May dan Tim Staffell. Mereka berdua selanjutnya  memberi nama  grup band nya dengan nama “ SMILE “. Di tahun 1970, Tim Staffell meninggalkan ” SMILE “. Hal tersebut membuat Brian May kemudian memutuskan untuk mencari personil yang baru  guna  mengisi kekosongan  pada grup bandnya. Ketika itu , Freddie Mercury masih menggunakan nama Farroukh Bulsara yang merupakan teman kuliah Tim Staffel di Ealing College of Art. Grup band yang di dirikan oleh Brian May ini.

Kemudian , Farroukh Bulsara mengubah  namanya menjadi Freddie Mercury, serta  mengubah nama bandnya menjadi ” QUEEN “.  Band ini kemudian mempunyai  4 orang anggota yaitu  Freddie Mercury, Brian May, Ben Hardy dan  John Deacon.

Karier Musik Freddie Mercury

Freddie Mercury adalah salah satu penyanyi rock terbaik di dunia yang  berhasil mencengangkan setiap orang yang mendengar nya,  karena ia sangat cocok dalam  membawakan segala lagu. Meskipun  tipe suaranya terkadang  dinilai tidak masuk atau tidak pas  pada  lagu yang dinyanyikan nya. Karena  begitu  keren nya suara yang di hasilkan nya, bahkan sampai ada peneliti yang sengaja untuk meneliti suara yang di keluarkan nya pada saat  bernyanyi. Tidak ada masalah di dalam suaranya. Kemampuan yang dimiliki oleh  Freddie Mercury yang membuatnya bisa berhasil dalam  menyanyikan setiap  lagu dengan sempurna. Oleh karena  itu, ia pun mendapatkan julukan sebagai penyanyi terbaik sepanjang masa.

Baca Juga :   Biografi August Comte – Bapak Sosiologi

Penulis Lagu terbaik

Tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi yang mempunyai kemampuan bermusikalisasi dengan baik dan bagus, Freddie Mercury juga dikenal sebagai seorang  penulis lagu yang unik. Ia mengatakan bahwa ia tidak pintar dalam bermusik. Namun , selama menjadi seorang  vokalis queen setidaknya sudah ada 10 lagu yang berhasil  di ciptakan olehnya.

Lagu yang di ciptaan oleh Freddie Mercury tidak mengambil tema dan kunci seperti lagu yang sedang  populer. Freddie justru  mengatakan bahwa nada – nada yang di pilih nya mempunyai  kunci yang sulit untuk di pelajari. Beberapa lagu dari ciptaan nya bahkan sangat terkenal  di dunia serta  masih sering di perdengarkan misalnya “ Bohemian Rhapsody “ , “” We Are The Champions “ dan “ We Will Rock You “.

Kehidupan Pribadi Freddie Mercury

Freddie Mercury  dikabarkan tengah dekat dengan Mary Austin. Bahkan bisa  di katakan bahwa Marry merupakan  satu-satunya wanita yang ada di dalam  hatinya ketika  itu. Bahkan, pada saat  Marry berselingkuh dengan temannya, Freddie Mercury tetaplah menganggap bahwa  Mary sebagai teman terdekat nya dan juga  sama sekali tidak menyalahkan Merry atas kejadian tersebut.

Dalam suatu kesempatan, Freddie Mercury juga sempat mengatakan bahwa tidak ada yang mampu menggantikan Marry. Setelah beberapa tahun dilewati, Freddie  justru  membawa sebuah berita  yang mengejutkan  bahwa ia tidak lagi menyukai  perempuan dan lebih suka dengan  laki – laki.

Berita mengenai  hubungan homoseksual dari seorang  Freddie Mercury tentu saja mengejutkan  masyarakat luas . Ditengah rumor  atau gossip yang belum reda, Freddie juga di kabarkan sedang  sakit dan diketahui bahwa  sakitnya terbilang parah. Ia di duga menderita HIV yang merupakan akibat dari hubungan  sesama jenis . Karena terlalu  merasa tersiksa dengan penyakit nya tersebut, dia memutuskan untuk meminum obat yang mengakibatkan  kematian dalam waktu yang singkat , hal tersebut terbukti karena Freddie  menghembuskan nafas terakhir pada tahun 1991.

Baca Juga :   Biografi Pythagoras – Sang Matematikawan Penemu Teorema Pythagoras

 

Baca Juga :