Biografi Dan Profil Lee Min Ho Terbaru Dan Terlengkap  

Posted on

Biografi Dan Profil Lee Min Ho Terbaru Dan Terlengkap

Aktor tampan asal Korea Selatan Lee Min Ho beberapa bulan yang lalu menjadi trending di Twitter dengan hastag #WelcomeBackLeeminho. Diketahui bahwa Lee Min Ho akhirnya resmi menyelesaikan wajib militernya pada , kamis 25 April 2019.

Seperti yang telah di lansir oleh Koreaboo, Lee Min Ho diketahui menjalani wajib militer sejak 12 Mei 2017 lalu, Foto-foto Lee min ho saat menyapa para penggemarnya beredar di internet.

Lee Min Ho yang mengenakan masker dan blazer berwarna hitam tampak menyapa para penggemarnya yang menyambutnya setelah resmi menyelesaikan wajib militer. Melalui foto yang di unggah oleh Koreaboo , Lee Min Ho terlihat melambaikan tanganya kearah para penggemar setianya , Lee Min Ho juga terlihat membungkuk kearah para penggemarnya tersebut.

Berikut ini admin akan memberikan Biografi serta Profil dan juga Perjalanan Karier Lee Min Ho.

 

Biodata Lee Min Ho

Nama :Lee Min Ho
Tempat Lahir :22 Juni 1987
Tanggal Lahir :Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan
Tinggi Badan :187 cm
Berat Badan :71 kg
Golongan Darah :A
Zodiac :Cancer
Hobi :Sepak Bola, Olahrga, Menonton Film, Bermain Game
Keluarga :Orang Tua, Kakak Perempuan
Pendidikan :Konkuk University
Agensi :MYM Entertainment ( Korea )

IMX Inc. ( Jepang )

Huayi Brothers ( Cina )

Film :Public Enemy Returns ( 2008 )

Gangnam Blues ( 2015)

Bounty Hunters ( 2016 )

Drama Televisi :Sharp ( 2003 )

Nonstop 5 ( 2004 )

Recipe of Love ( 2005 )

Secret Campus ( 2006 )

Mackerel Run ( 2007 )

I Am Sam ( I Am Your Teacher )

Get Up ( 2008 )

Boys Over Flowers ( 2009 )

Personal Taste ( 2010 )

City Hunter ( 2011 )

Faith ( The Great Doctor ) ( 2012 )

The Heirs ( The Inheritors ) ( 2013 )

The Legend of the Blue Sea ( 2016 )

Singel :My Everything ( 2009 )

Painful Love ( 2013 )

Thank You ( 2015 )

The Day

I Love You

Run ost Bounty Hunter ( 2016 )

Always ( 2017 )

 

Biografi Dan Profil Lee Min Ho

Lee Min Ho adalah seorang aktor dan penyanyi yang berasal dari Korea Selatan, pria tampan ini lahir pada 22 Juni 1987. Lee Min Ho mulai dikenal luas di Korea maupun di Asia berkat perannya sebagai Gu Jun- Pyo dalam drama Boys Over Flowers yang di bintanginya pada tahun 2009.

Peran tersebut membawanya memenangkan beberapa penghargaan seperti Aktor Pendatang Terbaik di Baeksang Arts Awards ke – 45 . Lee Min Ho juga dikenal karena peran utamanya dalam City Hunter ( 2011 ), The Heirs ( 2013 ) , dan The Legend of the Blue Sea ( 2016 ).

Kesuksessan drama Lee Min Ho di seantero Asia menjadikan Lee Min Ho salah satu bintang Hallyu terkenal. Lee Min Ho mendapatkan peran utamanya di Film untuk pertama kalinya dalam Gangnam Blues ( 2015 0 , kemudian diikuti dengan film produksi Tiongkok pertamanya Bounty Hunters ( 2016 ).

 

Perjalan Karir Lee Min Ho

Lee Min Ho lahir di Heukseuk-dong , Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan. Saat masih kecil Lee Min Ho bercita-cita ingin menjadi seorang pemain sepak bola professional. Lee Min Ho dipilih dalam kelas sepak bola khusus pemuda oleh mantan pemain professional Cha Bu-kun. Akan tetapi saat kelas 5 Sekolah Dasar , Lee Min Ho mengalami cidera yang mengharuskan Lee Min Ho mengubur mimpinya untuk menjadi seorang pemain sepak bola sejak saat itu.

Pada tahun kedua SMA-nya , Lee Min Ho mulai mencoba dunia akting , Lee Min Ho mengambil jurusan Film dan Teater di Universitas Konkuk.

 

Awal Karir

2006-2008

Lee Min Ho mulai mengikuti audisi dan mendapatkan peran kecil di beberapa drama televisi seperti Nonstop 5 dan Recipe Of Love. Lee Min Ho memulai debut resminya melalui serial EBS , Secret Campus ( 2003 ).

Pada awal karirnya Lee Min Ho menggunakan nama panggung Lee Min karena agensinya beranggapan jika nama lahir Lee Min Ho terlalu biasa. Akan tetapi karena nama panggungnya diucapkan dan ditulis dengan cara yang sama dengan kata dalam bahasa Korea yaitu imin yang berarti imigrasi, hal tersebut membuatnya suit muncul dalam hasil pencarian di Internet. Pada akhirnya Lee Min Ho kembali menggunakan nama aslinya.

Di tahun 2006, karir akting Lee Min Ho sempat tertunda selama satu tahun karena mengalami kecelakaan mobil yang serius bersama aktor Jung Il-woo. Lee Min Ho terluka parah dan menghabiskan beberapa bulan terbaring di tempat tidur.

Setelah pulih pasca kecelakaan tersebut, Lee Min Ho mendapatkan peran utamanya dalam drama SMA Mackerel Run pada tahun 2007 , pada tahun 2008 , Lee Min Ho bermain di berbagai drama televisi seperti Get Up dan I Am Sam dan dua film, Public Enemy Return dan Our School’s E.T.

 

2009 – 2012

Gebrakan karir Lee Min Ho mulai datang pada tahun 2009 karena peran utamanya sebagai Gu Jun Pyo dalam drama KBS Boys Over Flowers yang merupakan adaptasi dari Shojo manga dengan nama yang sama, saat itu Lee Min Ho mengetahui bahwa ia mendapatkan peran utamanya dari Koran.

Serial tersebut memperoleh rating penonton yang tinggi semasa penayangannya, kepopuleran yang diperoleh oleh Lee Min Ho didapatnya dari banyaknya Endorsement dan menciptakan Gelombang Korea lainnya di seantero Asia yang menjadikan Lee Min Ho seorang bintang hallyu.

Pada tahun 2010, Lee Min Ho membintangi drama komedi romantis yang berjudul Personal Taste dan berperan sebagai arsitek muda yang perfeksionis dan juga ambisius yang bertindak sebagai seorang pria gay agar dapat menjadi teman sekamar seorang wanita muda , yang mengarah pada komplikasi romantis.

Pada tahun 2011 , Le Min Ho memerankan karakter titular dalam Drama Aksi City Hunter yang merupakan adaptasi dari manga popular Tsusaka Hojo. Drama tersebut sukses secara komersial di seantero Asia , dan berkontribusi dalam popularitas Lee Min Ho di Jepang, Tiongkok , Filipina dan sebagian Eropa.

Lee Min Ho juga berpartisipasi dalam acara varietas Tiongkok popular Happy Camp pada Desember 2011. Pada tahun 2012 , Lee Min Ho membintangi drama sejarah – medis Faith dengan Kim Hee – Sun .

 

2013 – Sekarang

Pada bulan April 2013, patung lilin Lee Min Ho diresmikan di Madame Tussauds di Shanghai. Lee Min Ho kemudian merilis album pertamanya yang berjudul “ My Everything “ pada bulan Mei 2013  kemudian melanjutkan tur pertemuan penggemar di Asia.

Lee Min ho juga mengumumkan kembalinya ke layar kaca dengan drama baru yang berjudul “ The Heirs “ ‘ yang merupakan sebuah drama remaja yang di tulis oleh Kim Eun – sook.

sejak mulai ditayangkan pada 9 Oktober 2013 , The Heirs mendapatkan popularitas besar baik local dengan rating puncak 28,6% , dan Internasional dengan memperoleh lebih dari satu milyar penonton di situs streaming Tiongkok, iQiyi.

Pada 30 Januari 2014 , Lee Min Ho menjadi selebritas Korea pertama yang tampil di CCTV New Year’s Gala. Lee Min Ho juga di undang pada konfrensi ketiga dari Komite Presiden Korea Selatan untuk Pengayaan Budaya sebagai perwakilan dari industri hiburan.

Lee Min Ho juga mendapatkan “ Penghargaan Perdana Menteri “ di Korean Popular Culture & Arts Award atas kontribusinya untuk Hallyu. Lee Min Ho kemudian merekam dan merilis album mini keduanya “ Song For You “ pada bulan Oktober 2014 di bawah label Universal Music.

Lee Min Ho kemudian membintangi sebuah film aksi noir Gangnam Blues pada tahun 2015 yang di sutradarai oleh Yoo Ha , pada tahun 2016 Lee Min Ho membintangi film aksi komedi Bounty Hunters yang di sutradarai oleh Shin Terra dengan perkiraan anggaran sebesar $31 juta. Film tersebut mendapatkan respon positif di Tiongkok , dan telah menghasilkan 9 Juta Won ( $ 7,8 juta ) sejak perilisannya.

Kemudian di tahun 2016 , Lee Min Ho kembali ke layar kaca dengan membintangi drama fantasi romantis The Legend of The Blue Sea bersama Jun Ji Hyun. Lee Min Ho juga membintangi web drama promosional Lotte Duty Free, First Seven Kisses.

 

Kehidupan Pribadi

Lee Min Ho memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Lee Yong-jung yang juga merupakan CEO dari MYM Entertainment yang merupakan agensinya saat ini.

Lee Min Ho pernah berpacaran dengan penyanyi dan aktris cantik Korea Selatan Bae Suzy dari Miss A Pada awal 2015, namun sayang hubungan mereka telah berakhir.

 

Kini Lee Min Ho tengah mempersiapkan drama terbarunya yang akan iua perankan bersama lawan mainnya yaitu Kim Go Eun, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua , selamat membaca .

Baca Juga :

Baca Juga :   Ini Dia, Biodata Dan Profil Kim Go Eun Lawan Main Lee Min Ho Di Drama Terbaru The King Eternal Monarch