Biografi dan Profil Hotman Paris Hutapea  – Pengacara Kondang di Indonesia

Posted on

Biografi dan Profil Hotman Paris Hutapea  – Pengacara Kondang di Indonesia

Hotman Paris Hutapea – Beliau dikenal sebagai salah satu pengacara kondang yang ada di Indonesia. Berbagai julukan menempel dalam diri Hotman Paris Hutapea sebagai seorang pengacara. Ia biasa di juluki sebagai Pengacara 30 Miliar, Celebrity Lawyer, maupun Raja Pailit. Hotman Paris Hutapea di kenal sebagai seorang pengacara yang kehidupannya penuh dengan kemewahan serta glamour . kemewahan tersebut ia peroleh dari hasil kerja kerasnya sebagai seorang pengacara selama bertahun-tahun.

 

Biodata Hotman Paris Hutapea

Nama :Hotman Paris Hutapea
Tempat, Tanggal Lahir :Tapanuli , Sumatera Utara , 20 Oktober 1959
Orangtua :Binahar Hutapea ( Ayah ), Rusmina Tiobinur ( Ibu )
Istri :Agustianne Marbun
Anak :Frank Alexander Hutapea, Fritz Hutapea, Felicia Putri Parisienne Hutape
Profesi :Pengacara

 

Biografi Dan Profil Hotamn Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea di lahirkan pada 20 Oktober 1959 di sebuah kampong yang benama Laguboti di wilayah Tapanuli , Sumatera Utara.

Mengenai keluarga Hotman Paris Hutapea , diketahui dari hasil pernikahannya dengan Agustianne Marbun, Hotman Paris mempunyai tiga orang anak yang bernama Frank Alexander Hutapea, Fritz Hutapea, Felicia Putri Parisienne Hutapea. Ketiganya mengikuti jejak Hotman Paris dengan kuliah di bidang Ilmu Hukum di London, Inggris.

Baca Juga :   Aristoteles – Biografi Sang Bapak Ilmu Pengetahuan

Masa Kecil

Hotman Paris mempunyai 10 orang saudara . ayahnya mempunyai usaha angkutan bus sehingga ia mampu dalam menyekolahkan 10 anaknya . masa kecil Hotman Paris dilalui dengan penuh kedisiplinan . ia telah terbiasa memasak , membersihkan rumah hingga membantu orang tuanya dengan bekerja di sawah. Ayahnya juga mengajarkan Hotman Paris beserta para saudaranya yang lain agar hidup dengan menghargai uang serta harus bekerja keras. Hal tersebutlah yang membuat anak-anaknya menjadi pribadi yang lebih tangguh di kemudian hari. Setamat SMA Hotman Paris Hutapea melanjutkan pendidikannya di Universitas Katolik Parahyangan , pada awalnya Hotman Paris ingin masuk ke ITB Bandung akan tetapi ia tidak lulus seleksi masuk.

 

Kuliah di Fakulatas Hukum

Hotman Paris kemudian memilih untuk masuk Fakultas Hukum di Universitas Katolik Parahyangan , d kampus tersebut pula ia bertemu dengan sang istri Agustianne Marbun yang ketika itu merupakan kakak tingkatnya.

Hotman Paris tidak pernah berpikir untuk kuliah di Fakultas Hukum . Hotman Paris beranggapan bahwa jurusan tersebut hanyalah jurusan untuk orang buangan . karena menurutnya pada saat itu lulusan Fakultas Hukum lebih banyak yang menjadi pengangguran. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu , Hotman Paris mulai menikmati kuliahnya. Ia bahkan dapat  menyelesaikan kuliahnya dalam jangka waktu 3,5 tahun.

 

Hampir Bunuh Diri

Setelah tamat , Hotman Paris di terima dan bekerja di Kantor Pengacara OC Kaligis pada tahun 1982. Pada saat itu ia hanya menerima gaji sekitar 182 ribu perbulan. Tidak lama bekerja di Kantor Pengacara OC Kaligis , Hotman paris kemudian pindah bekerja di kantor Pengacara Adnan Buyung.

Setelah sekitar tiga bulan bekerja di kantor tersebut , Hotman Paris di terima bekerja di Bank Indonesia tanpa melalui tes atas tawaran dari Prof. Subekti. Di sisi lain ia meninggalkan kesempatan untuk bekerja lebih lama di Kantor Pengacara Adnan Buyung.

Baca Juga :   Biografi Letjen S.Parman – Pahlawan Revolusi Indonesia

Dalam biografi Hotman Paris diketahui bahwa ia hampir bunuh diri dengan menenggak racun karena ia frustasi bekerja di Bank Indonesia seperti yang telah di lansir oleh Tribunnews.com. ia akhirnya lebih memilih untuk mengakhiri karirnya di Bank Indonesia pada tahun 1982.

Hotman Paris kembali melamar pekerjaan  di berbagai kantor pengacara ternama  yang ada di Indonesia. Ketika itu Hotman Paris di terima bekerja di Kantor Pengacara Makarim & Tiara, kantor tersebut merupakan salah satu kantor pengacara yang ternama yang ada di Jakarta yang di kelola oleh Nono Anwar Makarim yang tak lain adalah ayah dari pendiri Gojek yaitu Nadiem Makarim. Setelah itu kemudian ia ke Australia dan magang di sebuah kantor pengacara , disana ia juga menyelesaikan pendidikan master ilmu hukumnya di University of Technology Sidney , Australia pada tahun 1990.

Ketika di Australia ia berada dari tahun 1987 hingga 1988 , Hotman Paris bekerja di kantor pengacara Free Hill Hollkingdale & Page , Sidney , disana ia banyak menangani kasus , hal tersebut yang membuat ia mempunyai banyak pengalaman.

 

Membuka Kantor Pengacara Hotman Paris Hutapea & Partners

Setelah kembali ke Indonesia, pada tahun 1999 Hotman Paris membuka kantor hukum sendiri yang bernama Hotman Paris Hutapea & Partners yang berada di wilayah Kelapa Gading. Hotman Paris Hutapea sudah menangani banyak kasus hukum. Dari kasus bvesar yang melibatkan perusahaan hingga kasus kecil seperti percerain ataupun kasus remeh kecil lainnya.

Klien-klien yang menggunakan jasanya terdiri atas pengusaha,artis hingga pejabat yang menggunakan jasa Hotman Paris sebagai pengacara. Hal tersebut wajar apabila Hotman Paris dapat di katakan sebagai salah satu pengacara kondang dengan bayaran termahal , bahkan ia pernah menerima bayaran sekitar 160 miliar untuk menangani kasus sebuah perusahaan.

Baca Juga :   Profil Menteri Koperasi  Dan UKM –Teten Masduki

 

Pengacara Dengan Bayaran Termahal

Selain klien yang berasal dari dalam negeri Hotman Paris juga biasa menerima klien yang berasal dari luar negeri serta menangani kasus-kasus internasional. Tidak heran dengan bayaran yang mahal tersebut membuat Hotman Paris hidup dengan kemewahan dan glamor.

Kemewahan baginya adalah hasil dari kerja keras serta kedisiplinan yang ia terapkan dalam menggeluti pekerjaannya sebagai seorang pengacara. Hotman Paris terbiasa bangun subuh hari kemudian mulai bekerja , hal tersebut ia lakukan setiap harinya.

Dari Majalah HWA , Hotman Paris mendapatkan julukan sebagai Celebrity Lawyers, The Most Dangerous Lawyer. Bahkan majalah Australia menjulukinya sebagai blink blink Lawyer. Julukan tersebut sepertinya memang cocok di berikan untuk Hotman Paris Hutapea . Kemewahannya dapat dilihat dari penampilan Hotman Paris sebagai seorang pengacara.

 

Berbisnis Properti

Dalam biografi Hotman Paris diketahui bahwa ia tidak hanya bergantung pada profesi jasa pengacara saja. Hotman Paris juga berkecimpung dalam dunia bisnis property sejak lama yang menjadi salah satu sumber kekayaan Hotman Paris Hutapea.

Diketahui bahwa Hotman Paris mempunyai ratusan ruko serta beberapa hotel yang tersebar di Jakarta dan juga Bali yang ia sewakan. Sehingga membuat pundi-pundi kekayaannya terus bertambah , selain itu ia juga menjadi pembawa acara di sebuah acara TV yang berjudul Hotman Paris Show.

 

So, demikian Biografi dan Profil dari pengacara kondang Indonesia Hotman Paris Hutapea, semoga bermanfaat.

Baca Juga :