Biografi  : Chef Renatta – Juri Master Chef Indonesia

Posted on

Biografi  : Chef Renatta – Juri Master Chef Indonesia

Kehadirannya dalam ajang masak yang bergengsi tersebut membuat pertarungan dalam Galery Master Chef Indonesia semakin menarik. Ia adalah satu – satunya juri perempuan dan ia adalah chef perempuan yang menggantikan Chef Marinka yang merupakan juri master chef season  sebelumnya . Sebagai salah satu juri perempuan dalam ajang master chef Indonesia, membuatnya sangat popular.

Biodata Chef Renatta

Nama Lengkap :Puti Renatta R Moeloek
Dikenal :Chef Renatta
Tanggal lahir :17 Maret 1994
Agama :Islam
Profesi :Koki Profesional

Chef Renatta mempunyai  nama lengkap Puti Renatta R Moeloek. Namun , keluarga, kerabat, serta teman – temannya lebih suka memanggilnya Renatta. Chef yang mempunyai nama panggilan Renatta ini  lahir pada tanggal 17 Maret 1994.

Di usianya yang masih terbilang muda, Chef Renatta berhasil meraih titik keemasannya dan hal tersebut dibuktikannya dengan kemampuannya berjajar dengan chef ternama  yang lainnya, yaitu chef Juna dan Chef Arnold. Bahkan di usia ke 25 tahun, Chef Renatta mempunyai  mimpi yang begitu besar yaitu membuka restaurant ternama di Indonesia dan sepertinya  mimpi koki cantik ini bakalan terwujud karena kariernya yang perlahan – lahan merambat naik.

Chef Renatta, begitulah orang dan peserta ajang master chef Indonesia mengenalnya. Tidak seperti juri yang lainnya  yang dapat terekspos latar belakang keluarganya, Chef Renatta agaknya masih belum begitu mengekspos jauh mengenai  keluarganya. Dalam biografi Chef Renatta diketahui ia mempunyai seorang ibu  yang bernama Radianti Ratnasuminar dan  juga seorang adik perempuan yang  bernama Kareyca Moeloek. Setiap tahun, chef Renatta selalu berkumpul bersama dengan kelurganya ketika  lebaran.

Chef Renatta dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan seorang penyanyi dari grup ternama Yovie & Nuno, yaitu Dyta. Agaknya hubungan yang terjalin sudah lama karena keduanya sudah banyak menyuguhkan beberapa foto bersama di sosial media masing – masing.

Baca Juga :   Biografi Jendral A.H Nasution

Menjadi juri perempuan satu – satunya di master chef Indonesia season paling baru bukanlah perkara yang mudah. Chef Renatta haruslah mempunyai  pengalaman yang bagus dalam hal memasak makanan.

Dalam mengasah keahlian yang di milikinya, dara cantik berumur 25 tahun ini sudah  berhasil menyelesaikan studinya di luar negeri. Jurusan memasak yang dipilihnya adalah spesialis makanan Asia dan Eropa.

Salah satu alasan Chef Renatta menempuh pendidikan masak memasaknya di luar negeri adalah untuk mempopulerkan masakan Indonesia di kancah dunia. Dengan motivasi yang dimilikinya tersebut , ia berhasil masuk di sekolah ternama di Paris Perancis, yaitu Le Cordon Bleu Culinary Arts, salah satu sekolah memasak terbaik di Perancis. Ia diketahui lulus dengan predikat Diploma Superior Cuisine.

Sebelum menjadi juri master chef Indonesia, Chef Renatta mulai meniti karirnya dari menjadi seorang  koki di salah satu restoran ternama di luar negeri yaitu Chef De Partie Restaurant Garance dengan predikat Michelin Star. Selama kurang lebih setahun ia menggeluti pekerjaannya.

Sesudah itu, untuk mengasah kemampuannya, Chef Renatta juga ikut bergabung dalam comiis chef. Tidak heran apabila pengalaman serta kemampuan yang dimilikinya mampu membawanya menjadi salah satu juri perempuan dalam master chef Indonesia bersama dengan chef Juna dan chef Arnold. Dengan kehadirannya di master chef Indonesia, membuat pertarungan di master chef Indonesia semakin menarik.

Juri cantik di master chef Indonesia ini selain jago memasak makanan Asia dan Eropa, ia juga sangat suka dengan kegiatan olahraga. Hobinya tersebut menjadikannya mempunyai badan yang  sehat dan proporsional. Salah satu fakta unik Chef Renatta bahwa diketahui ia sangat suka dengan motor antik serta  memelihara kucing dan anjing. Tidak hanya itu saja, Chef Renatta juga mempunyai hobi yang cukup ekstrem yaitu menggambarkan tato di tubuhnya. Tato di tubuhnya dapat  dilihat di bagian lengan dan punggungnya.

Baca Juga :   Ini Dia Profil Konglomerat Dato Sri Tahir Yang Jadi Wantimpres

Baca Juga :