Biografi : Chef Arnold Poernomo – Juri Master Chef Indonesia

Posted on

Biografi : Chef Arnold Poernomo – Juri Master Chef Indonesia

Biodata Chef Arnold

Nama Lengkap :Arnold Poernomo
Nama Panggilan :Arnold
Tanggal Lahir :15 Januari 1989
Karier :GM di Restoran The Nest Grill
Motto :Cook Like a Man

Chef Arnold Poernomo memang terlahir dari keluarga yang dekat dengan dunia kuliner atau masak- memasak. Ibu Chef Arnold Poernomo adalah seorang koki dan  neneknya juga mempunyai  restoran. Meskipun  begitu, Arnold kecil tidak berminat untuk  menjadi seorang Chef. Ia lebih suka dunia pemasaran dan bercita – cita menjadi seorang  Marketing Director.  Akan tetapi  semua berubah setelah Chef Arnold Poernomo remaja pindah ke Sydney, Australia.

Di Australia, Chef Arnold Poernomo mulai menunjukkan ketertarikannya pada dunia kuliner. Ketika berusia 14 tahun, demi iseng memperoleh  uang saku tambahan, Chef Arnold bekerja di sebuah kafe dekat rumah, diawali  dengan membersihkan dapur. Selanjutnya  ia pindah bekerja ke sebuah restoran milik seorang Celebrity Chef di Australia. Disamping  itu, ibunya juga mempunyai  beberapa rekan yang berprofesi sebagai Chef. Terkadang Chef Arnold suka berlama – lama di dapur para Chef ini. Semua ini akhirnya semakin membuat Chef Arnold Poernomo jatuh cinta dengan dunia kuliner.

Ketika  kembali ke Indonesia, Chef Arnold Poernomo memilih Jakarta sebagai tempat memulai karier profesionalnya di dunia kuliner. The Nest Grill adalah restoran pertama Chef Arnold Poernomo yang di kelola sejak bulan Juli  pada tahun 2010. Dari restoran inilah, nama Chef Arnold Poernomo mulai dikenal. Bahkan pada acara Masterchef Indonesia Season 2, Chef Arnold Poernomo sempat menjadi juri tamu untuk para peserta.

Nama Arnold Poernomo mulai dikenal publik semenjak dia berhasil menjadi pemenang di tantangan Pro Chef Challenge ( Masterchef Indonesia ). Perhatian serta  kegigihannya  pada saat  membimbing Vera, memperlihatkan bahwa Chef Arnold adalah sosok pria yang ramah, bertanggung jawab serta  peduli pada orang lain. Mempunyai  kecepatan dan juga  keterampilan dalam mengolah berbagai masakan semakin membuat publik terpesona dan kagum terhadapnya .

Baca Juga :   Biografi Ustadz Abdul Somad – Riwayat Sang Ustadz Kondang

Kepopuleran Chef Arnold Poernomo semakin besar setelah dia membawakan sebuah acara di Kompas TV  yang berjudul  “ Catatan Chef Arnold “ . Kehadiran Chef Arnold dalam Masterchef Indonesia Season 3 ( MI 3 ) terbukti mampu  memberikan nuansa yang berbeda. Sosok chef muda, ganteng dan  juga berbakat ini memberikan kesan fresh di MI 3. Walaupun  begitu, Chef Arnold dengan tegas menolak ketika  dibandingkan dengan sosok Chef Juna yang sepertinya sudah melekat dengan program Masterchef Indonesia.

Sayangnya, Chef Arnold tidak akan tinggal lama – lama di Indonesia. Meskipun masih menjadi WNI akan terapi  ia akan kembali ke Sydney, Australia.

Baca Juga :