Biografi Fiersa Besari – Si Penulis Dan Musisi Muda

Posted on

Biografi Fiersa Besari – Si Penulis Dan Musisi Muda

Fiersa Besari – Fiersa Besari merupakan laki – laki kelahiran Bandung pada  tanggal 3 Maret. “ Bung “ merupakan  sapaan akrab untuk  Fiersa . Setelah menyelesaikan studinya di STBA Yapari ABA Bandung, Bung yang telah lama sudah  jatuh cinta terhadap  dunia musik membuat sebuah studio komersil di  tahun 2009. Di sana juga  Bung merekam karya – karyanya. Bungpun membagikan lagu – lagunya di www.soundcloud.com/ fiersa.

Pada tahun 2012, Bung membuat sebuah album dengan melalui  jalur distribusi independen yang berjudul 11 : 11. Namun tidak disangka, album 11 : 11 tersebut terjual habis. Pada tahun 2013 Bung merilis mini – albumnya  yang berjudul  “ Tempat Aku Pulang “ , yang merupakan sebuah album perpisahan sebelum akhirnya ia berkeliling Indonesia untuk mencari jati diri. Bung memutuskan untuk menutup studionya dan juga  hengkang dari bisnis memotretnya. Sekembalinya Bung  pada akhir tahun  2013 membuat ia menjadi lebih kritis dalam berkarya. Selanjutnya pada tahun 2014, Tempat Aku Pulang di lengkapi menjadi empat belas lagu dan kemudian pada tanggal 15 Mei 2014 bung resmi merilis kepada publik melalui  launching yang bertajuk “ Tempat Aku Pulang “  di salah satu cafe yang ada di bandung.

Launching yang berlangsung sekitar 3 jam itu dapat  dikatakan sukses, dengan lagu pembuka yang berjusul  “ Hidup kan Baik – Baik Saja “ yang  berhasil membuat sekitar 400 pasang mata berdendang bersama. Bung juga tidak sendiri, di album Tempat Aku Pulang ini Dia ditemani oleh tiga orang  rekan duetnya yaitu  Thantri dengan menyanyikan “ Waktu Yang Salah “, Vica “ Edelweiss “, dan  juga David Gan “ Lads “. Setelah mendendangkan beberapa lagu hitsnya seperti “ April “, “ Tempat Aku Pulang “, dan “ Celengan Rindu “ ,  bung  lalu menutup penampilannya  dengan menyanyikan sebuah lagu Hiden Track yang ada di album Tempat Aku Pulang yang berjudul “ Ibu “ , lagu tersebut  khusus didedikasikan untuk ibunya yang saat Launching ikut hadir  juga .

Baca Juga :   Biografi KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) – Presiden Indonesia Ke- Empat

Setelah  launching albumnya  berhasil dengan menjual sekitar 600 dari 1000 keping CD yang di cetak , Bung dan management masih gencar dalam melakukan promo serta memanfaat kan media sosial, selain itu juga bantuan dari media yang sangat membantu dalam promo Album  tersebut  serta  memperkenalkan kepada khalayak luas atau masyarakat luas , Bung dan management juga telah  menjual Album “ Tempat Aku Pulang “ Di iTunes dengan bentuk digital.

Bukan hanya dalam segi bentuk seni musik saja , namun Bung juga memberanikan diri untuk  merambah dunia tuli hal tersebut  yang seharusnya telah Bung  jalani  jauh sebelum lulus dari disiplin ilmunya,  sastra. Saat ini  Bung juga aktif di Ruangan Imajinasi, yaitu sebuah kedai yang merangkap sebagai studio rekaman. Dan di tahun ini Bung menciptakan sebuah buku yang diberi judul ” Garis Waktu ” . Tentang perjalanannya selama 4 tahun kebelakang.

 

Baca Juga :