Suga BTS │ Profil , Biodata Terlengkap dan Terbaru

Posted on

Suga BTS │ Profil , Biodata Terlengkap dan Terbaru

Biodata Lengkap Suga BTS

Nama Asli :Min Yoon-gi
Nama Terkenal :Suga BTS
Tempat, tanggal lahir :Daego , Korea Selatan , 9 Maret 1993
Profesi :Penyanyi, Rapper, Komposer, Penulis Lagu, Produser
Group : BTS atau Bangtan Boys ( 방탄소년단 / Bangtan Sonyeondan / Bulletproff Boy Scout )
Posisi :Rapper, Dancer
Golongan Darah :O
Tinggi Badan :176 cm
Berat Badan :58 Kg

Profil Suga BTS Lengkap

Suga BTS adalah  seorang penyanyi, rapper, produser, dan penulis lagu dari Korea Selatan yang lahir di Daegu, Korea Selatan pada tanggal 9 Maret 1993, Suga lahir dengan nama lengkap Min Yoon – gi yang dalam bahasa korea ditulis dengan 민윤기, Min Yoongi merupakan  nama asli nya akan tetapi  dirinya menggunakan nama panggung Suga setelah tergabung dalam Group Penyanyi yang bernama Bangtan Boys atau yang juga disebut dengan nama BTS, Nama Suga ini dipilih karena menyesuaikan dengan wajahnya, Min Yoongi memiliki  wajah yang putih pucat dan senyumannya yang manis, dan karena itulah nama Suga disarankan untuk dijadikan nama panggungnya oleh agensinya, kini Min Yoongi terkenal dengan nama Suga BTS. Suga juga telah debut sebagai seorang  penyanyi solo yang mana dirinya menggunakan nama Agust D. Nama Agust D di peroleh  dari nama DT Suga yang mana dieja terbalik menjadi Agust D, DT merupakan nama kelahirannya yaitu Daegu Town, sedangkan Suga adalah nama panggungnya bersama BTS.

Suga BTS ini memulai menyukai musik sejak dirinya masih duduk di bangku SD, lebih tepatnya pada saat dirinya berada dikelas 6, dan setelah lulus Suga BTS memulai belajar komposisi musik klasik selain itu sejak saat itu Suga BTS juga memulai mencoba membuat lirik lagu, dan juga  membuat lirik lagu ini menjadi kebiasaan Suga BTS hingga sekarang, Suga BTS selalu membawa buku catatan untuk mencoba menulis lagu, Min Yoongi BTS juga pernah berkata kalau semua hal yang ada di dunia ini  dapat  dijadikan inspirasi untuk membuat musik. Sekolah dasar Suga yaitu di SD Taejon, yang kemudian melanjutkan ke SMP Gwaneum yang kemudian meneruskan sekolah ke SMA Apgujeong. Diusia Suga yang baru 17 tahun dirinya sudah  bekerja paruh waktu disebuah studio rekaman di Korea Selatan.

Baca Juga :   Biografi Steve Jobs  – Ini Dia Profil Sang  Pendiri Apple Computer

Sekarang ini Suga adalah  salah satu anggota Boy Group yang bernama Bangtan Boys atau BTS yang dibentuk oleh BigHit Entertainment, BTS adalah  group penyanyi korea selatan yang dibentuk pada 2010-2011,  akan tetapi  group BTS ini debut pada tahun 2013 yang lalu, BTS terdiri dari 7 anggota, 7 anggota BTS ini yaitu Rap Monster BTS, J-Hope BTS, V BTS, Jungkook BTS, Jimin BTS, Jin BTS dan Suga BTS ini sendiri. Suga mengikuti audisi yang di selenggarakan BigHit pada tahun  2010-2011 yang lalu, dan Suga saat itu berhasil lolos audisi dan mulai dilatih BigHit, member BTS lain yang juga ikut audisi  ketika  itu adalah Kim Taehyung yang juga lolos, sekarang ini juga menjadi anggota dari BTS dan dikenal dengan nama V BTS.

Di BTS, Suga BTS bagaikan seorang ayah, karena Suga BTS lah yang sering membetulkan barang yang rusak, terutama adalah barang yang di rusak oleh rap monster, selain itu Suga BTS juga sering memarahi member BTS yang lebih muda darinya jika melakukan kesalahan,  akan tetapi Member BTS yang lain bukannya menganggap Suga BTS sebagai ayah, tetapi malah menganggap Suga BTS sebagai Kakek, Kakek Suga. Didorm, Suga tergolong anggota yang sangat malas bersih – bersih,  akan tetapi walaupun begitu hal tersebut dimaklumi oleh anggota yang laiinnya karena Suga yang mempunyai kebiasaan memperbaiki barang-barang yang rusak.

Baru beberapa bulan menjadi anggota BTS, Suga telah memperoleh  halangan yang membuatnya vakum untuk beberapa saat dan tidak bisa mengikuti aktivitas bersama dengan anggota BTS yang lainnya, tepatnya pada tanggal 9 Desember 2013 Suga menderita penyakit Usus Buntu,  ketika itu BTS sengan berada di Jepang dan sedang melakukan promosi, Suga pun dengan terpaksa harus terbang kembali ke Korea Selatan untuk menjalani perawatan, Operasi usus buntu pun dilakukan yang membuat Suga terkapar di rumah sakit untuk beberapa saat. Operasi usus buntu Suga berjalan dengan  lancar dan Suga dapat sembuh dengan cepat, Suga pun kembali menjalani aktifitasnya sebagai anggota BTS. Hingga sekarang Suga sudah  berhasil sukses bersama dengan BTS.

Baca Juga :   Biodata Dan Profil BTS Terbaru Dan Terlengkap 2019 , Beserta Fakta Unik Dan Juga Foto

Ditahun 2016, Suga merilis album solo perdananya, album pertama Suga ini yaitu Mixtape dengan judul Agust D, dalam karier solonya ini, Suga menggunakan nama Agust D sebagai nama panggungnya. Video musik yang berjudul “Agust D” dan “Give it to me” dirilis di aku Youtube official BigHit yang selanjutnya  berhasil menggaruk 1 juta viewers dalam waktu kurang dari 12 jam.

Pada tahun 2017, Suga memproduksi sebuah lagu yang berjudul “Wine”, lagu tersebut di nyanyikan oleh penyanyi cantik yang bernama Suran, Lagu tersebut sangatlah terkenal dan juga  di sukai oleh banyak orang, yang mana juga berhasil menduduki posisi 2 dalam Gaon Digital Chart. Pada tanggal 2 Desember 2017, lagu garapan Suga yang di nyanyikan oleh Suran tersebut berhasil memperoleh  penghargaan Melon Music Awards dalam kategori Hot Trend, Baik Suga sebagai Producer maupun Suran sebagai penyanyi keduanya berhasil menggondol penghargaan ditahun itu.

Pada Januari 2018 yang lalu, Suga telah dipromosikan menjadi anggota penuh Korea Music Copyright Association dan hingga sekarang Suga sudah memiliki lebih dari 70 lagu yang telah di daftarkan pada Asosiasi Hak Cipta Musik Korea.

Baca Juga :