Biodata Jennie Blackpink – Profil dan Fakta Terlengkap

Posted on

Biodata Jennie Blackpink – Profil dan Fakta Terlengkap

Nama :Jennie Kim
Nama panggung :Jennie
Tempat, tanggal lahir :Anyang, Korea Selatan , 16 Januari 1996
Tinggi badan :163 cm
 

Berat badan :

 

 

50 kg

Golongan darah :B
Posisi :Vocalist, Main Rapper
Akun twitter :@BLACKPINK_JENN
Akun instagram :@jennierubyjane

Kim Je Ni atau lebih yang dikenal dengan Jennie Blackpink adalah  salah satu member dari group wanita asal Korea Selatan Blackpink. Jennie dikenal sebagai member yang paling menonjol di antara yang lainnya, terlebih setelah Jennie melakukan debut solo nya.

Jennie lahir pada  tanggal 16 Januari 1996 di Korea Selatan dengan nama asli Kim Je Ni  apabila  ditulis dalam bahasa Korea 김제니. Jennie sendiri  adalah  anggota Blackpink yang berasal dari Selandia Baru meski dirinya berkebangsaan Korea Selatan. Memang bukan rahasia lagi apabila  Blackpink mempunyai  member yang berasal dari berbagai Negara selain Korea Selatan. Lisa berasal dari Thailand, Rose berasal dari Australia, Jennie berasal dari Selandia Baru dan hanya Jisoo yang berasal dari Korea Selatan. Akan tetai meskipun  begitu hanya Lisa yang bukan asli orang Korea Selatan.

Jennie sendiri adalah anak tunggal yang pernah tinggal dan bersekolah di Belanda, di Selandia Baru hingga akhirnya mengikuti pelatihan sebagai trainee di YG Entertainment pada usia 14 tahun dan melalukan debut bersama dengan Blackpink pada  tahun 2016.

Sukses dengan  debut bersama dengan Blackpink, Jennie berkesempatan untuk memulai debut solonya pada tahun 2018, hal ini yang membuat banyak orang mengira  bahwa  Jennie memperoleh  perlakukan yang berbeda dibandingkan dengan member Blackpink yang lainnya.

Sebelum melakukan debut bersama dengan Blackpink Jennie melakukan pre debut dengan tampil sebagai model MV G – Dragon Bigbang yang berjudul That XX, Jennie juga melakukan kolaborasi dengan Seungri Bigbang dalam lagu GG Be hingga berkolaborasi dengan Lee Hi dalam  lagu yang  berjudul Special.

Jennie juga sempat muncul dan berduet bersama  dengan G – Dragon di panggung Inkigayo untuk menyanyikan lagu Black. Maka tidak heran  apabila sebelum melakukan debut bersama dengan Blackpink, Jennie sudah  mempunyai  banyak sekali fans.

Tidak banyak yang menyangka jika Jennie terlibat skandal percintaan dengan Kai EXO, keduanya secara diam – diam telah berkencan, akan tetapi  rahasia tersebut rupanya tidak dapat  di tutupi selamanya oleh keduanya. Para fans pun menemukan bukti – bukti bahwa Jennie dan Kai EXO berkencan ketika  mereka berada di Paris dan foto – foto mereka berkencan di Korea Selatanpun beredar di dunia maya.

Ketika foto ini tersebar, SM Entertainment pun memberikan konfirmasi  bahwa  keduanya memang tengah berkencan, akan tetapi  sayang belum lama di konfirmasi  tentang  hubungan asmara yang dijalin oleh keduanya, Jennie dan Kai pun di kabarkan sudah  berpisah.

Jennie mempunyai  2  buah tattoo di tubuhnya yang pertama di bahu kiri dan di pergelangan tangan yang bertuliskan stay strong, tattoo ini dibuat sebelum Jennie melakukan debut bersama dengan Blackpink, dan tattoo ini di buat untuk menyemangatinya pada saat  dirinya sedang merasa lelah, karena untuk menjadi idol seperti sekarang ini pastinya membutuhkan perjuangan yang tidak sebentar dan juga  pebuh dengan kerja keras.

Fakta Jennie Blackpink

  • Berposisi sebagai vocalist serta main rapper, Jennie memiliki wajah yang sangat cantik ibarat sepeperti seorang bidadari , Jennie fasih berbicara dalam tiga bahasa yaitu Korea, Jepang dan juga Inggris.
  • Sebelum bergabung dengan Blackpink Jennie sempat bersekolah di Belanda serta di Selandia Baru.
  • Jennie merupakan anggota pertama dari Blackpink yang di latih kurang lebih selama 5 tahun 11 bulan mulai dari tahun 2010.
  • Jennie memiliki criteria seorang pria yang ideal yaitu yang mampu bekerja keras.

Baca Juga :

Baca Juga :   Profil dan Biografi  Agnez MO