Biodata dan Profil Kevin Sanjaya Sukamuljo Beserta Foto Terbaru Dan Terlengkap

Posted on

Biodata dan Profil Kevin Sanjaya Sukamuljo Beserta Foto Terbaru Dan Terlengkap

Nama Kevin Sanjaya menjadi terkenal dan semakin melambung ketika ia berhasil memenangkan pertandingan bulu tangkis ganda putera di Asian Games yang di adakan pada bulan Agustus 2018 lalu. Jika anda penasaran dengan biodata dan juga profil lengkap salah satu atlet bulu tangkis berbakat Indonesia ini, silahkan kalian membaca informasi lengkapnya berikut ini .

Biodata & Profil Kevin Sanjaya

Nama :Kevin Sanjaya Sukamuljo
Tempat , tanggal lahir :Banyuwangi, 2 Agustus 1995
Kebangsaan :Indonesia
Tinggi badan :170 cm
Berat badan :55 kg
Dominan tangan :Kanan
Agama :Kristen
Prestasi :
  • Runner Up Singapura Internasional  2011
  • Juara 1 Bulgaria Internasional 2014
  • Juara 1 Vietnam Internasional 2014
  • Juara 1 New Zealand Open 2014
  • Juara 1 China Open 2016
  • Juara 1 India Open 2016
  • Juara 1 Australia Open 2016
  • Juara 1 All England Open 2017
  • Juara 1 India Open 2017
Instagram :@kevin_sanjaya

 

Kevin Sanjaya merupakan anak bungsu dari dua bersaudara  ia terpaut usia tiga tahun dengan kakak laki-lakinya yang bernama Nico Prasetya Sukamuljo. Kecintaan Kevin terhadap olahraga ternyata diturunkan oleh kedua orang tuannya. Sang ibu suka bermain voli , sedangkan sang ayah gemar bermain badminton, dan ternyata Kevin mempunyai minat yang sama dengan sang ayah.

Pada tahun 2006 , Kevin Sanjaya melihat iklan audisi beasiswa PD Djarum dan tertarik untuk bergabung , sayangnya ia gagal dalam audisi tersebut namun ia tak pantang menyerah ia terus giat berlatih , setahun kemudian ia kembali mengikuti audisi tersebut dan akhirnya berhasil.

Walaupun mempunyai teknik yang hebat , karier Kevin di sektor tunggal dapat dikatakan kurang cemerlang , dan akhirnya pada tahun 2010 , tim pelatih memutuskan untuk mengarahkannya ke sektor ganda.

Baca Juga :   Biografi Ahmad Sahroni - Crazy Rich Tanjung Priok

Kini Kevin Sanjaya Sukamuljo bermain dalam laga bulu tangkis Ganda Putra dan juga Ganda Campuran . Atlet ini dilahirkan oleh klub Djarum , Kudus Jawa Tengah . Kevin bergabung dengan Djarum sejak 2007 silam.

Kevin sudah berhasil mengantongi banyak prestasi dan juga juara bersama rekannya saat ini Markus Gideon. Sebelum dipasangkan dengan Markus Gideon , dulu Kevin pernah berpasangan dengan Greysia Polli sebagai ganda campuran.

Tidak hanya prestasi Kevin saja yang cemerlang , namun pola tingkah lakunya saat di lapangan juga semakin membuat Kevin di kenal oleh banyak orang , pasalnya setiap kali Kevin melakukan servis flick yang terkadang membuat para lawannya menjadi emosi.

Kemenangan hatrick yang berhasil ia dapatkan kali ini tidak akan membuatnya berhenti dan juga puas , justru hal tersebut semakin ingin menjadi kan Kevin seperti pemain bulu tangkis lain , Kevin juga ingin berhasil mendapatkan medali  emas dalam Olimpiade , dimana itu merupakan penghargaan yang tertinggi.

Olimpiade bergengsi tersebut hanya  boleh diikuti oleh pemain atau atlet papan atas yang di adakan 4 tahun sekali ini menjadi incaran Kevin yang selanjutnya. Olimpiade ini akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada tahun 2020 yang akan datang.

 

itulah informasi mengenai arti berbakat dan juga berprestasi kebanggaan Indonesi Kevin Sanjaya, kita doakan saja ya semoga Kevin bisa terus mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.

 

Baca Juga :