Biodata Dan Profil Marion Jola – Penyanyi Cantik Jebolan Indonesian Idol 2018

Posted on

Biodata Dan Profil Marion Jola – Penyanyi Cantik Jebolan Indonesian Idol 2018

Marion Jola – Marion Jola merupakan seorang penyanyi wanita cantik yang popularitasnya menanjak sejak usia muda, yaitu 17 tahun, ketika mengikuti ajang Indonesian Idol pada tahun 2018.

Biodata Marion Jola

Nama Lengkap :Marion Rambu Jola Pedy
Nama Panggung :Marion Jola
Tempat, tanggal lahir :Kupang, 12 Juni 2000
Warga Negara :Indonesia
Profesi :Penyanyi
Orangtua :Wida S.A.P. Umbu Dauta (Ayah),  Sherly N. Dauta Elim (Ibu)

 

Perempuan cantik dan bertalenta satu ini mendapatkan perhatian publik sejak kemunculan nya sebagai salah satu finalis pada ajang Indonesian Idol Season 9 di tahun 2018. Nama Marion Jola  terus melambung setelah ia meninggalkan ajang tersebut hingga pada akhir nya  ia memulai debut sebagai penyanyi solo lewat single nya yang bertajuk Jangan pada tahun yang sama. meskipun ia memulai debut nya  di usia yang masih muda, yaitu 18 tahun, penyanyi yang akrab disapa dengan  Lala ini ternyata mampu membuktikan kualitas yang ada dalam diri nya. Salah satu nya setelah ia berhasil membawa pulang piala pada ajang Anugerah Musik Indonesia Awards 2018 sebagai kategori Pendatang Baru Terbaik.

Tidak hanya cukup di dalam negeri, Lala juga sempat membuat bangga nama  Indonesia lantaran  ia meraih  penghargaan Best New Asian Artist di Mnet Asian Music Awards 2018. Prestasi tersebut membuatnya banyak dilirik oleh para musisi untuk diajak berkolaborasi.

Biografi dan Profil Marion Jola

Murid Berprestasi

Seiring dengan namanya yang semakin terkenal di tanah air, keseharian Lala saat masih bersekolah mungkin membuat banyak orang penasaran. Tidak berbeda jauh dengan siswa-siswi sekolah pada umum nya, lala juga menghabiskan hari-hari nya dengan belajar dengan giat. Seorang wali kelas di SDM (Sekolah Dasar Masehi) Waibakul, Medi Rambu Jowi Piga memberikan bocoran bahwa Lala adalah murid yang cukup menonjol. Medi juga menyebutkan bahwa Lala tidak hanya berprestasi dalam bidang akademis, namun juga non akademis.

Bakat Menyanyi

Marion Jola sudah mempunyai bakat  dalam menyanyi sejak ia masih kecil. lala kerap tampil bernyanyi untuk pertama kalinya pada usia 3 tahun dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT di Kupang. Kemudian saat ia berumur 5 tahun, ia meraih juara umum serta juara favorit di Lomba Kidung Rohani. Menurut ibunya, Sheryl, prestasi tersebut berawal karena sifat Marion Jola kecil yang selalu suka tampil dan seolah ingin mendapatkan perhatian. Tidak heran jika teman-teman Lala sering merasa iri.

Namun bukan nya bangga, hal tersebut sempat membuat ayah dan juga ibu Lala merasa khawatir. Kedua nya takut jika Lala tumbuh menjadi  seorang anak yang sombong karena memiliki kemampuan lebih dibandingkan teman-teman sebaya nya yang lain. Bahkan ayahnya sampai pernah memberi julukan ‘anak penyakit ‘ pada Lala yang dianggap haus perhatian.

Meskipun demikian, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018 tersebut, tidak mengubur bakatnya. Ia justru semakin aktif dalam belajar menyanyi serta mengasah kemampuan menari nya. Menarik nya lagi, keahlian yang ia miliki tersebut  dipelajari secara otodidak.

Dibully hingga Jauh dari Keluarga

Ketika Marion Jola menjadi bintang tamu pada sebuah acara televisi yang dipandu oleh Deddy Corbuzier, Lala pernah memberikan sebuah  pengakuan yang mengejutkan mengenai masa kecilnya. Penyanyi kelahiran 12 Juni itu menyebut bahwa dirinya pernah di bully ketika ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Hal tersebut di alami ketika keluarga Lala pindah dari Kupang ke Sumba. Setelah mereka tinggal selama kurang lebih 3 tahun di Sumba, Lala tidak tahan karena di bully oleh teman dan meminta kepada kedua orangtuanya agar ia diizinkan kembali ke Kupang. Ayah dan ibunya pun memperbolehkan, dan Lala tinggal bersama sang nenek di Kupang sampai ia SMA.

Karena jauh dari kedua orangtua membuat hubungan Lala dengan keluarganya menjadi tidak terlalu dekat. Ia menuturkan bahwa hubungannya dengan orangtua serta adik-adiknya merenggang sejak ia masuk SMA. Bahkan , ia cenderung lebih dekat dengan para sahabat dibandingkan keluarga.

Perjalanan Karier

Indonesian Idol

Indonesian Idol kembali membuka audisi setelah sempat absen selama tiga tahun, 2015–2017. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada, Lala pun mengikuti Indonesian Idol di musim kesembilan di tahun 2018 yang mulai mengadakan audisi sejak akhir tahun 2017. Marion Jola mengikuti audisi dengan membawakan lagu milik Bruno Mars yang berjudul Thats What I Like. Lala  berhasil lolos ke babak selanjutnya serta melaju ke panggung spektakuler. Namun sayang, kerja kerasnya di panggung Indonesian Idol tidak mampu menjadikan nya sebagai juara. Lala pada saat itu tersingkir di babak Top 6 ketika ia menyanyikan lagu Uptown Funk dan Ciao Adios dari Anne Marie pada episode yang tayang pada tanggal 12 Maret 2018.

Tawaran Akting

Meskipun Lala gagal menjadi juara, namun dunia hiburan tanah air tampaknya tidak begitu saja menyia-nyiakan bakat yang dimiliki oleh Marion Jola. Usai keluar dari Indonesian Idol, ia mengaku banyak menerima sejumlah tawaran untuk terjun ke dunia akting, baik film maupun sinetron. Namun sayang, Lala menolak tawaran tersebut lantaran ia masih ingin fokus dalam bernyanyi.

 

Merilis Lagu Debut

Lagu yang berjudul Jangan yang berkolaborasi dengan Rayi Putra, yang merupakan personel RAN, dirilis pada bulan Juni 2018 dan langsung meledak di pasaran. Bagaimana tidak, tidak lama setelah perilisan nya, lagu tersebut dijadikan soundtrack untuk film Menunggu Pagi yang di bintangi  oleh aktris Putri Marino. Lala pun mengungkapkan perasaan bangganya.

Lagu debut nya tersebut pulalah yang mengantarkan Marion Jola meraih beberapa penghargaan music yang  bergengsi. Di antara nya adalah untuk kategori Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 dan Pendatang Baru Terdahsyat di mana single Jangan juga dianugerahi penghargaan sebagai Lagu Terdahsyat di Dahsyatnya Awards 2019.

Mnet Asian Music Awards

Marion Jola dengan lagu nya yang berjudul  Jangan tidak hanya menanjak di dalam negeri, namun juga mancanegara. Hal tersebut terbukti lewat penampilan Lala pada ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 yang berlangsung pada 10 sampai 14 Desember. Pemilik nama lengkap Marion Rambu Jola Pedy tersebut di percaya untuk tampil pada panggung premiere di ajang MAMA 2018 yang diadakan di Seoul, Korea Selatan. Bukan hanya  itu saja, ia juga  bahkan membawa pulang penghargaan Best New Asian Artist sebagai wakil dari Indonesia.

Percintaan

Sekitar akhir 2018, Lala dikabarkan dekat dengan pesinetron tampan yang bernama Julian Jacob. Seolah membenarkan kabar yang sedang beredar, baik Julian maupun Marion Jola kerap kali memamerkan kemesraan mereka lewat postingan foto di Instagram.

Itulah tadi profil dan juga biodata Marion Jola yang bisa kamu simak di artikel biografi ini. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel kami selanjutnya ya.

 

Baca Juga :

Baca Juga :   Biografi Celine Dion –  Diva Pop Dunia