Billie Eilish – Profil dan Biodata , Fakta Menarik Lengkap

Posted on

Billie Eilish – Profil dan Biodata , Fakta Menarik Lengkap

Jika membicarakan mengenai musisi pendatang di kancah dunia, nama Billie Eilish menjadi salah satu sosok yang menyita perhatian. Selain terkenal dengan stylenya nyentrik yang khas, artis muda dan bertalenta ini berhasil membawakan lagu yang banyak di sukai oleh  kalangan luas. Menariknya lagi, berbagai pencapaian fantastis atas karyanya terjadi dalam waktu yang relatif singkat saja.

Sebelum tenar seperti sekarang  ini, Billie Eilish sudah  mengenal dunia tarik suara sejak ia berumur 8 tahun. Melalui kelompok paduan suara anak, ia mulai mengasah bakat bermusik. Pengaruh kuat dari orang tua dan juga lingkungan yang telah terjun di industri hiburan turut mendorong Billie Eilish untuk terus mengembangkan bakatnya.

Hingga pada tahun 2019 ini, nama Billie Eilish sudah menyabet berbagai penghargaan seperti MTV Video Music Awards, Nickelodeon Choice Awards, Teen Choice Awards, Danish Music Awards, dan masih banyak lagi. Hebatnya lg , ia tercatat dalam Forbes 3o Under 30 tahun 2018 atas prestasi dan juga  dampak karya yang mendunia mengingat usianya masih di bawah 20 tahun.

Perjalanan karir Billie bermula dari platform SoundCloud sebagai wadah untuk mengunggah single pertamanya  yang berjudul “ Ocean Eyes ”. Berhasil menggugah hati label rekaman Interscope Records, ia pun kemudian sukses mempopulerkan “ Don’t Smile at Me ”.

Berisi kumpulan lagu yang mayoritas tercantum dalam Billboard Hot 100, track list ini pun terus eksis dan di perbarui hingga  pada tahun 2017. Cewek  tomboy ini menghebohkan industri musik melalui album debutnya “ When We All Fall Asleep, Where Do We Go ? ”.

Baca Juga :   Baim Wong – Profil Dan Biodata Lengkap

Bagaimana tidak, album ini berhasil menduduki posisi teratas Billboard 200 sekaligus memecahkan rekor sebagai wanita termuda dengan album nomor satu di Britania Raya.

Billie Eilish memang baru dikenal beberapa waktu belakangan. Akan tetapi rupanya, cewek blasteran Irlandia dan Skotlandia ini telah  merilis album Extended Play ( EP ) debutnya pada tahun 2017 lalu. Dua bulan setelah merilis album EP Don’t Smile at Me ( 2017 ), nama Eilish pun dinobatkan sebagai Up Next artist oleh Apple Music pada September 2017.

Selain merilis album EP debutnya pada  tahun 2017, rupanya Eilish juga menjadi pengisi soundtrack untuk series Netflix, 13 Reasons Why ( 2017 – sekarang ), lho. Melalui lagu Bored dan Lovely, Eilish mengisi dua soundtrack dalam series Netflix untuk 2 season berturut – turut.

Sukses dengan lagu – lagunya, Eilish pun mengatakan bahwa dirinya pernah menjadikan serial The Walking Dead ( 2010 –  sekarang ) sebagai inspirasi menulis lagu pertamanya.

Setahun belakangan menggebrak dengan sederet prestasi, Billie Eilish langsung menyabet lima piala utama dalam gelaran Grammy Awards 2020, yaitu Song of The Year, Best New Artist, Best Pop Vocal Album, Album of The Year, dan Record of The Year.

 

 

Biodata dan Profil

Nama Lengkap :Billie Eilish Pirate Baird O’Connell
Nama Panggilan :Billie
Nama Panggung :Billie Eilish
Tempat , tangal lahir :Los Angeles , 18 Desember 2001
Kewarganegaraan :Amerika Serikat
Agama :Kristen
Orangtua :Patrick O’Connell & Maggie Baird
Saudara :Finneas O’Connell
Profesi :Penyanyi, Penulis Lagu
Hobi :Menari, Berkuda, Menulis lagu
Instagram :@billieeilish
Facebook :@billieeilish
Twitter :@billieeilish

Fakta – Fakta Menarik Billie Eilish

  • Track list Billie Eilish ketika debut yaitu “ Don’t Smile at Me ” yang sukses dalam penjualan mengantarkannya menjadi Up Next Artist oleh Apple Music.
  • Di masa lalu, Billie Eilish pernah mengalami depresi. Hal inipun memotivasi dirinya untuk bangkit dan lebih berprestasi dengan memenangi seabrek nominasi serta dua rekor dunia Guinness World Record.
  • Billie Eilish sudah melakukan klarifikasi sebagai penderita sindrom tourette yaitu kebiasaan mengumpat yang berlebihan. Akan tetapi , ia merasa lebih lega atas pengakuannya karena banyak komunitas untuk saling mendukung satu sama lain.
  • Kedekatan Billie dengan kakaknya sudah menjadi rahasia umum, yang di buktikan dengan momen seperti mengenakan baju kembar hingga menulis berbagai lagu bersama seperti “ Bellyache ” dan “ Ocean Eyes ”.
  • Sosok yang banyak menginspirasi Billie Eilish dalam bermusik antara lain Lana Del Rey, Amy Winehouse, dan Earl Sweatshirt.
Baca Juga :   Shandy Aulia – Profil Lengkap

Sebagai seorang remaja yang menginspirasi, seluk beluk keseharian Billie Eilish banyak menjadi pusat perhatian. Keberaniannya untuk tampil berbeda justru menjadi ciri khas dalam membawakan lagu dan juga vibe hip hop yang pas. Di balik kesuksesan yang telah diraihnya, ia tidak jarang menunjukkan sosok yang selalu mendukungnya seperti kakak laki – laki, fans, dan juga  teman – teman terdekat. Selain itu, ia juga bisa  menjadi idola yang tepat karena aktif berkampanye dalam isu penting seperti iklim dan juga  lingkungan.

Baca Juga :